Kebanjiran, 8 Sekolah di Ulujami Diliburkan

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PEMALANG (PUSKAPIK)-Sebanyak 8 (delapan) sekolah yang berada di Kecamatan Ulujami, Pemalang, saat ini dilaporkan teredam banjir. Kondisi ini mengekibatkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) lumpuh dan siswa terpaksa diliburkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemalang, Mualif kepada Puskapik, Kamis (20/2/2020) siang, mengatakan, banjir menyisakan duka dan juga kerugian. Aktivitas ekonomi bahkan kegiatan belajar mengajar pun terpaksa di hentikan untuk sementara waktu.

“Berdasarkan hasil laporan, tercatat ada delapan SD yang terkena dampak banjir. Yakni Desa Pesantren, Limbangan, Blendung dan Tasikrejo. Semuanya ada di wilayah Kecamatan Ulujami. Siswa terpaksa diluburkan untuk sementara waktu,” ungkapnya.

Menurut catatan Mualif, sekolah-sekolah yang terendam diantaranya, SDN 01 Pesantren, SDN 03 Pesantren, SDN 05 Pesantren, SDN 02 Limbangan, SDN 02 Blendung dan SDN 01 Tasikrejo. “Tapi saat ini air sudah mulai surut,” imbuhnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh Kepala Sekolah, yang juga mengalami dampak yang sama segera melaporkan sekaligus membuat rincian jika ada kerugian yang dialami. “Dari info dan data sementara banjir tidak sampai merusak fasilitas sekolah. Tapi kami tetap minta sekolah-sekolah yang berdampak bencana agar segera mengirimkan laporannya,” pintanya.

Terpisah, Kepala Badan Penangulangan Daerah (BPBD) Pemalang, Wahadi, mengungkapkan hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Ikhlas mengakibatkan debit air Sungai Comal meningkat tajam dan meluap. Kondisi ini membuat sejumlah desa di Kecamatan Ulujami terendam.

Sampai berita ini diturunkan, BPBD masih melakukan pendataan terhadap daerah-daerah yang terdampak bencana banjir. Meski tidak menimbulkan korban, namun banjir mengakibatkan aktivitas warga lumpuh. (KN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini