Polsek Bantarbolang Redam Perkelahian Antar Kampung

BANTARBOLANG (PuskAPIK) – Perkelahian antar pemuda dua desa berhasil diredam polsek Bantarbolang dengan melaksanakan mediasi. Diperoleh informasi telah terjadi ketegangan antara pemuda desa Karanganyar dan dukuh Semiliran, kecamatan Bantarbolang kabupaten Pemalang, Rabu (18/10).

Ketegangan tersebut berawal saat pemuda Desa Karanganyar dan pemuda Dukuh Semiliran saling ejek di pertigaan lapangan Desa Bantarbolang, sehingga berakibat perkelahian antara pemuda Desa Karanganyar dan pemuda Dukuh Semiliran yang berakibat kedua belah pihak mengalami luka ringan. Respon cepat anggota polsek Bantarbolang begitu mendapat laporan warga tentang adanya perkelahian yang jaraknya tidak jauh dari mako polsek Bantarbolang, sehingga perkelahian tersebut dapat diredam dan tidak melebar dan diselesaikan dengan kekeluargaan.

Mediasi yang dilaksanakan di aula polsek Bantarbolang dipimpin langsung kapolsek Bantarbolang AKP Sriyanto, SH. didampingi Kanit Binmas serta Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar dan disaksikan tokoh pemuda serta perwakilan perangkat desa dari kedua belah pihak yang bertikai. Atas kejadian tersebut, kedua belah pihak sanggup tidak mengulagi perbuatan yang merugikan diri sendiri, untuk pemuda yang mengalami luka ringan pengobatan ditanggung sendiri-sendiri dan dituangkan dalam surat pernyataan bersama dan tidak ada rasa saling dendam.

Kapolsek Bantarbolang AKP Sriyanto, S.H. menghimbau kepada warga yang bertikai agar tidak usah saling ejek, karena akan menimbulkan gesekan-gesekan kecil yang menjalar menjadi besar. “Apabila kedua belah pihak masih mengulangi perbuatan yang sama, Kami pihak Kepolisian tidak segan-segan untuk menindak tegas,” jelas Sriyanto. (hp)