Besok, Pemalang Diserbu Artis Ibu Kota

0
Panggung hiburan untuk memperingati Hari Jadi ke-445 Kabupaten Pemalang telah berdiri di Pantai Widuri, Jumat (24/1/2020). Acara hiburan akan digelar Sabtu (25/1/2020) dan disiarkan langsung oleh MNCTV. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUH

PEMALANG (PUSKAPIK) – Hiburan rakyat memperingati Hari Jadi ke-445 Kabupaten Pemalang akan digelar di Pantai Widuri, Sabtu (25/1/2020) besok. Hiburan bertajuk ‘Kilau Raya’ yang disiarkan langsung oleh MNCTV pukul 20.00 WIB itu bakal bertabur bintang dan artis ibu kota.

Panggung raksasa sepanjang sekitar 30 meter tersebut hari ini telah berdiri di bibir Pantai Widuri, Pemalang. Dari pantauan Puskapik, para kru Kilau Raya sedang berbenah melengkapi fasilitas panggung guna menyambut warga Pemalang.

Di panggung ini akan ada perform dari artis ibu kota seperti Inul Daratista, Dewi Persik, Nita Talia, Master Limbad, Sodik New Palapa, dan puluhan artis lainnya. Mereka akan menghibur masyarakat Pemalang dan sekitarnya.

Selain perform para artis, pagelaran rakyat Kilau Raya tersebut juga menampilkan tari kolosal yang dimainkan oleh 180 penari dan musik angklung. “Saat ini, mereka para penari sedang melakukan gladi bersih atau persiapan sebelum perform,” kata Andi Rustono, pegiat seni di Pantai Widuri.

Menurutnya, 180 penari akan memainkan tiga tarian, yaitu Tari Selendang Pemalang, Tari Kebo Abang, dan Batik Karnival. “Tari Kebo Abang itu menggambarkan kemenangan para petani yang sedang panen raya dengan hasil baik,” kata Andi.

Ditegaskan bahwa panggung hiburan ini disediakan gratis untuk warga Pemalang dan sekitarnya. Rencananya, semua artis akan mengikuti pawai sebelum acara, tepatnya pada Sabtu (25/1/2020) pukul 14.00 WIB. Nantinya, para artis naik mobil terbuka berkeliling kota Pemalang.(DED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini