Forkopimda Pemalang Sambut Dandim 0711 Baru

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Komandan Komando Distrik Militer (KODIM) 0711/Pemalang kini resmi dijabat Letkol Inf Muhammad Arif S.Hub Int, menggantikan Letkol Inf Ade Afri Verdaniex S.I.P.

Momen peralihan tugas keduanya dirayakan dalam acara pisah sambut oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Pendopo Kantor Bupati Pemalang, Senin 27 Mei 2024.

Letkol Ade Verdaniex yang menjabat Dandim 0711 sejak Desember 2022 lalu, mengaku memiliki kesan yang cukup mendalam selama bertugas di Kabupaten Pemalang.

“Ini pengalaman yang sangat berharga sekali. Saya dari Sumatera Barat, dulu saya tidak mengenal budaya Jawa, tapi karena tugas di Pemalang saya jadi mengerti. Inilah keragaman kita.” ungkapnya.

Disamping itu, Letkol Ade juga merasakan kebersamaan yang sangat kuat diantara jajaran Forkopimda Pemalang. Ia berharap rasa guyub antar anggota Forkopimda itu terus terjalin dengan baik.

“Saya dan keluarga izin pamit. Meskipun sudah berpindah, silaturahmi kita harus tetap terjaga. Mohon maaf bila ada tutur kata atau tingkah laku yang kurang berkenaan.” ungkapnya.

Diketahui, Letkol Inf Ade Afri Verdaniex kini berpindah tugas menjadi Kasbrigif 4/Dewa Ratna.

Sementara itu pejabat baru Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Muhammad Arif, berharap ia bisa diterima baik dan siap bersinergi dengan seluruh jajaran Forkopimda Pemalang.

“Kami mohon bimbingannya kedepan. Kami siap bersama-sama membantu memajukan Pemalang. Saya sudah pesan ke rekan-rekan, kita ada untuk masyarakat, dari rakyat untuk rakyat.” ujarnya.

Sebelum pindah tugas di Kabupaten Pemalang, Letkol Inf Muhammad Arif sendiri menjabat Komandan Sekolah Calon Tamtama Rindam IV/Diponegoro, Gombong.

Ramah tamah Letkol Inf Ade Afri Verdaniex bersama jajaran Forkopimda Pemalang dan mitra KODIM 0711/Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, memberikan apresiasinya terhadap kinerja dan sinergi yang dibangun Letkol Inf Ade Verdaniex selama menjabat Dandim 0711/Pemalang.

“Saya ucapkan terima kasih, atas dedikasi dan kinerja Letkol Ade yang telah berperan aktif dalam kemajuan daerah. Beliau juga ikut membangun Pemalang melalui program TMMD.” kata Mansur.

Bupati Mansur Hidayat pun menyambut Letkol Inf Muhammad Arif. Mansur berharap kedepannya Dandim baru bisa bersinergi dengan seluruh jajaran Forkopimda Pemalang.

“Selamat datang di Pemalang untuk Pak Dandim yang baru. Semoga jalinan sinergitas yang sudah ada ini dapat terus kita tingkatkan,” tuturnya.

Selain jajaran Forkopimda Pemalang, acara pisah sambut peralihan tugas Dandim Letkol Letkol Inf Ade Afri Verdaniex ke Letkol Inf Muhammad Arif ini juga turut dihadiri mitra KODIM/0711 Pemalang.

“Selamat bertugas di tempat baru untuk Pak Ade Verdaniex, beliau sangat berkesan bagi kami selama bertugas disini. Dan selamat datang kepada Pak Arif.” kata Dicky Pawang Setiawan, Dirut PT Rizky Group Propertyndo.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!