Wasisto Resmi Daftar Bakal Cawabup, Ingin Ciptakan ‘Pemalang Adem Ayem’

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang– Belum genap sepekan dilantik jadi Ketua DPRD Pemalang, Wasisto kini resmi mendaftar Bakal Calon Wakil Bupati Pemalang 2024-2029 ke PDI Perjuangan.

Keputusannya itu menjadi langkah Wasisto untuk mewujudkan cita-cita besarnya yakni menciptakan ketenteraman dan kesejahteraan warga yang dituangkan lewat tagline “Pemalang adem ayem”.

Politisi senior Pemalang itu resmi mendaftar Bakal Calon Wakil Bupati setelah menyerahkan berkas persyaratan ke Kantor DPC PDI Perjuangan Pemalang, Kamis 9 Mei 2024.

Diungkapkan Wasisto, dirinya memilih posisi Wakil Bupati agar bisa memberikan sumbangsih yang nyata dalam program-program pembangunan Kabupaten Pemalang.

“Sebagai wakil bupati, saya bisa menjadi kernet Bupati, memberikan saran dan pendapat kepada bupati,” jelasnya.

Adapun gagasan besarnya adalah menciptakan ketenteraman dan kesejahteraan warga Kabupaten Pemalang lewat tagline-nya “Pemalang Adem Ayem”.

“Adem artinya pemerintahannya adem, tidak ada masalah, utamanya masalah hukum. Kalau ayem, itu ya masyarakatnya tidak ada yang susah, semua serba berkecukupan supaya ayem,” jelas Wasis.

“Jadi semua masyarakat kopen (terurus) baik itu sandang maupun pangannya,” imbuhnya.

Menyinggung Calon Bupati, Wasisto menyerahkan semuanya kepada partai. Dirinya mengaku siap dipasangkan dengan siapa saja, jika nantinya diberi mandat oleh partai.

“Sebagai kader yang loyal, apapun keputusan partai soal dipasangkan dengan siapa, saya menerima apapun yang jadi keputusan,” tuturnya.

Sebagai informasi, Wasisto resmi menjabat Ketua DPRD Pemalang setelah dilantik pada Senin 6 Mei 2024. Ia direkomendasi oleh PDI Perjuangan menjadi pucuk pimpinan parlemen menggantikan Tatang Kirana yang wafat pada Februari 2024 lalu.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!