Ingin Benahi Pemalang, Budi Sapi Daftar Bakal Calon Bupati

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Anggota DPRD Pemalang, Budi Harmanto, resmi mendaftar Bakal Calon Bupati Pemalang 2024-2029 ke PDI Perjuangan, partai yang membesarkan karir politiknya.

Politisi yang akrab disapa “Budi Sapi” itu menyerahkan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pemalang menyusul pendaftar lainnya, Kamis 9 Mei 2024.

Saat menyerahkan berkas pendaftaran, Budi Sapi datang ke Kantor DPC PDI Perjuangan Pemalang diantar para struktural PAC (Pengurus Anak Cabang) PDI Perjuangan se-Pemalang.

Budi Harmanto mengaku, dirinya memutuskan untuk mendaftar sebagai Bacabup Pemalang, karena merasa terpanggil untuk memperbaiki kondisi Pemalang.

“Saya terpanggil, terpanggil untuk memperbaiki kondisi Pemalang. Kedepan, Pemalang harus lebih baik,” ungkapnya.

Langkahnya maju berkontestasi di Pilkada Pemalang 2024, juga diakui Budi telah mendapat dukungan dari mayoritas PAC PDI Perjuangan.

“Sudah dapat restu dan dukungan dari sebagian besar para PAC,” ujarnya.

Selain lingkup pengurus partai dan simpatisan, Budi Sapi menyebut, dirinya pun mengantongi dukungan dari kalangan umum yakni para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

“Ya, dari UMKM juga mendukung saya. Mendukung untuk mendaftar Bacabup,” tuturnya.

Namun demikian, sosok politisi yang juga pengusaha itu mengatakan, pihaknya bakal menghormati apapun keputusan partai berkenaan rekomendasi yang akan dikeluarkan.

“Sebagai kader dan anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Pemalang, saya sangat menghargai keputusan partai soal siapa yang nantinya akan mendapat rekomendasi,” tutupnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini