Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Pasca Pemilu, Hendrawan Supratikno Tekankan Persatuan Bangsa

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Profesor Hendrawan Supratikno, mengajak masyarakat menjaga persatuan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu diungkapkan Hendrawan Supratikno dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan yang berlangsung di aula salah satu Hotel di Kabupaten Pemalang, Sabtu 9 Maret 2024.

Politisi senior PDI Perjuangan tersebut meminta warga Kabupaten Pemalang agar menjaga kerukunan pasca Pemilu, meski berbeda-beda pilihan dalam kontestasi politik lima tahunan itu.

“Kalau kemarin-kemarin ada yang beda pilihan, ada yang dukung a, dukung b atau dukung c, tidak apa-apa. Yang penting kita tetap menjaga persatuan,” ujarnya.

Dikatakan Hendrawan, perbedaan pilihan adalah hal biasa dalam pesta demokrasi. Namun yang lebih penting adalah menjaga bagaimana persatuan bangsa tetap kokoh ditengah perbedaan itu.

“Sebab persatuan bangsa itu diatas segala-galanya,” tegas Hendrawan Supratikno.

Lebih jauh, dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Pemalang itu, Hendrawan juga mengajak semua pihak untuk saling menjaga suasana demi terciptanya kondusifitas.

“Yang menang tidak perlu berlebihan, sebab belum ada penetapan resmi dari KPU. Mari kita jaga suasana agar terus kondusif,” tuturnya.

Sebagai anggota MPR, Profesor Hendrawan Supratikno pun menegaskan bakal terus mengawal jalannya pemerintahan guna menjaga mekanisme check and balance terus berjalan.

“Pemerintahan yang baik itu harus saling mengisi, ada yang namanya check and balance, kita komitmen hal itu terus dijalankan.” jelas Hendrawan Supratikno dalam paparannya.

“Jadi tujuan check and balance yaitu agar mewujudkan pemerintahan yang demokratis,” imbuhnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini