Sarasehan HPN 2024, Kuatkan Sinergitas Pemkab Pemalang dengan Wartawan

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang menggelar sarasehan bareng wartawan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2024. Momentum ini menjadi perekat sinergitas pemerintah daerah dengan awak media.

Sarasehan bertajuk “Harmonisasi Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan Insan Media” itu berlangsung di Pendopo Kantor Bupati Pemalang, Jumat 8 Maret 2024. Ratusan wartawan hadir dalam sarasehan tersebut.

Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, mengungkapkan, sejak dahulu pers memegang peranan penting terhadap kesuksesan pembangunan daerah. Pasalnya, pers menjadi jembatan informasi pemerintah dan masyarakat.

“Kinerja kami (pemerintah) dalam membangun Kabupaten Pemalang bisa tersampaikan kepada masyarakat berkat teman-teman wartawan.” kata Mansur Hidayat.

Untuk itu, Bupati Mansur berharap sinergitas yang sudah terbangun dengan baik antara pemerintah dengan para insan pers ini dijaga dan tingkatkan lagi dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pemalang yang lebih baik.

“Saya pun meminta kepada kepala-kepala dinas agar responsif saat dihubungi teman-teman wartawan ketika hendak konfirmasi terkait pemberitaan.” ungkap Mansur.

Ditegaskan Mansur, harapannya momentum Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 ini, bisa mempererat jalinan silaturahmi, kebersamaan, kualitas mutu kerja sama, kemitraan serta sinergitas antara Pemda dan insan Pers.

“Sehingga semua Unsur dapat berjalan berdampingan untuk bersama-sama membawa kemajuan dan kesejahteraan warga masyarakat Pemalang,” harapnya.

Usai menyampaikan sambutan Mansur Hidayat berkesempatan secara simbolis menyerahkan sertifikat kompeten kepada perwakilan wartawan yang dinyatakan lulus dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Sebagai wujud rasa sukur pada peringatan Hari Pers Nasional ke-78 ini, dilakukan Pemotongan tumpeng oleh Bupati Mansur Hidayat dan diserahkan kepada ketua PWI Kabupaten Pemalang, Ali Basarah.

Sarasehan ini juga turut menghadirkan narasumber Sekretaris PWI Jawa Tengah, Iwan Kelana. Dalam paparannya, Iwan menyampaikan materi tentang kode etik jurnalis dalam melaksanakan tugas peliputan.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini