Ramson Siagian Janji Kawal Kebutuhan Pupuk Petani Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Anggota DPR RI, Ramson Siagian, memastikan dirinya bakal mengawal pemenuhan kebutuhan pupuk subsidi ratusan ribu petani di Kabupaten Pemalang.

Itu disampaikan Ramson Siagian saat menemui para petani di Kabupaten Pemalang dalam acara Sosialisasi Pemupukan Berimbang di Gedung PGRI Pemalang, Rabu 17 Januari 2024.

“Saya sudah berdiskusi dan meminta ke Pusri (PT Pupuk Sriwidjaja), agar untuk Kabupaten Pemalang musim tanam Januari sampai Maret pupuk subsidi tersedia untuk 108.000 petani.” tegas Ramson.

Pria yang akrab disapa Bung Ramson itu pun meminta dinas terkait di Kabupaten Pemalang untuk ikut membantu memudahkan petani mendapatkan jatah pupuk subsidi sesuai kebutuhan.

“Jadi Pak Kepala Dinas Kepala Sub Dinas, jangan bicara kartu tani untuk musim tanam Januari sampai Maret ini. Dengarkan juga ini para agen, sub distributor (pupuk).” imbuh Ramson.

Dalam acara yang dihadiri Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, Dachoni Khotob itu, Ramson Siagian meminta adanya tindakan tegas jika ada distributor pupuk yang nakal dan mempersulit petani.

“Saya meminta ke Pak Dirut (PT Pusri) kalau ada yang mempersulit, diberi peringatan tapi masih mempersulit petani, dicoret saja.” ujar Ramson.

“Silahkan laporkan ke saya atau ke Pusri kalau ada yang mempersulit.” imbuhnya.

Anggota Komisi VII DPR RI fraksi Gerindra itu menyebut, ketegasan ini dilakukannya lantaran prihatin dengan kondisi petani, khususnya di Kabupaten Pemalang yang kesulitan memperoleh pupuk subsidi.

“Saya dukung soal kebutuhan Gas PT Pusri, tapi saya juga minta agar kebutuhan pupuk subsidi untuk petani di Kabupaten Pemalang ini terpenuhi.” terang Ramson Siagian.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini