RSUD dr M Ashari Pemalang Diamuk Si Jago Merah

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M Ashari Kabupaten Pemalang diamuk si jago merah sore tadi, Jumat 8 Desember 2023, sekitar pukul 17.00 WIB.

Kebakaran tepatnya terjadi di Ruang Instalasi Farmasi Rawat Jalan yang berada di sisi utara gedung utama rumah sakit tersebut. Kepulan asap hitam kebakaran menyeruak dari ruangan itu.

Insiden kebakaran tersebut pun sempat menggemparkan orang-orang di sekitar TKP. Beruntung, api berhasil dijinakkan dengan cepat, sehingga kebakaran tak meluas.

Pantauan puskapik.com, petang tadi masih dilakukan sterilisasi di ruangan instalasi farmasi rawat jalan itu. Garis polisi dibentangkan pada akses masuk TKP kebakaran tersebut.

Plt Direktur RSUD dr M Ashari Pemalang, dr Kun Sriwibowo, menuturkan, kebakaran disebabkan adanya korsleting listrik di area kasir pendaftaran instalasi farmasi rawat jalan.

“Awalnya ada yang mencium bau korsleting, terus lapor ke satpam dan langsung ditangani cepat dengan alat apar, tadi dibantu dari Damkar juga.” ungkapnya kepada puskapik.com.

Suasana di halaman Ruang Instalasi Farmasi Rawat Jalan RSUD dr M Ashari Pemalang pasca kebakaran, Jumat 8 Desember 2023.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

Dipastikan, tak ada korban luka-luka maupun korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Kerugian materiil pun minim, lantaran api berhasil dipadamkan dengan cepat.

“Alhamdulillah aman, kebakaran pun tadi terlokalisir, tidak meluas. Waktu kejadian listrik langsung diputus. Obat-obatan juga aman semua, paling tadi yang rusak komputer.” jelas Kun.

Kun Sriwibowo pun memastikan, pihaknya akan segera melakukan perbaikan pada area yang dilalap si jago merah agar pelayanan di instalasi farmasi rawat jalan tersebut tak terganggu.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!