Ratusan Petani Tembakau di Pemalang Dapat Bantuan Dana Bagi Cukai

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahap 2 dari anggaran DBHCHT Kabupaten Pemalang untuk ratusan buruh tani tembakau di Kabupaten Pemalang.

Bantuan dana bagi cukai hasil tembakau itu diserahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima yang dilaksanakan di Balai Desa Gunungsari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Senin 20 November 2023.

Diketahui, BLT DBHCHT Tahap 2 tahun 2023 ini disalurkan kepada 920 buruh tani tembakau dari 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Belik 233 warga dan Kecamatan Pulosari 687 warga dengan nilai masing-masing Rp 1,2 juta.

Dalam sambutannya, Bupati Mansur mengatakan penyaluran BLT DBHCHT sebagai salah satu bentuk pelaksanaan amanat Peraturan Kementerian Keuangan (PMK) Nomor 215/PMK.07/2021 tentang Penggunaan, Pemantauan dan Evaluasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau.

Agar proses penyaluran dapat berjalan dengan lancar, Mansur berharap kepada para penerima bantuan untuk bisa disiplin dan tertib saat mengambil bantuannya.

“Tertib dan disiplinnya Bapak/Ibu akan sangat membantu dan mempermudah petugas dalam melaksanakan tugasnya menyalurkan DBHCHT,” ujarnya.

Mansur berpesan kepada para penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut secara bijaksana untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Gunakanlah bantuan itu untuk kesejahteraan keluarga dan memenuhi kebutuhan yang menjadi prioritas untuk dipenuhi,” pungkasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini