ASN Puskesmas Kabunan Berikrar Jaga Netralitas Pemilu Serentak 2024

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang– Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Puskesmas Kabunan, Kecamatan Taman mengucapkan ikrar bersama dan penandatanganan pakta integritas netralitas dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Sabtu 4 November 2023.

Kepala Puskesmas Kabunan, dr Hadi Sucipto, mengatakan, sebagaimana yang tertuang dalam surat edaran dari pemerintah Kabupaten Pemalang bahwa seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang pada Pemilu 2024 ini diharapkan tetap netral dan tidak ada keperpihakan.

“Tidak diperbolehkan baik secara langsung ataupun menggunakan sarana media lainya untuk mendukung salah satu partai peserta pemilu. Selain itu tidak menyebarkan berita bohong ataupun ujaran kebencian yang bisa memecah belah masyarakat,” kata dr Hadi.

Dikatakan dr Hadi, salah satu bentuk kesiapan Puskesmas Kabunan pada lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang untuk mensukseskan pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang, seluruh ASN yang bertugas di Puskesmas Kabunan dituntut netralitas melalui pengucapan ikrar bersama dan penandatangan pakta intregritas.

Dengan dilaksanakan pengucapan ikrar dan penandatanganan pakta intregritas pemilu serentak tahun 2024, kita sebagai pelayan masyarakat harus bersikap netral baik secara langsung ataupun melalui media sosial,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Puskesmas Kabunan, Kecamatan Taman merupakan tempat layanan kesehatan non rawat inap dengan wilayah kerja pada 4 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Taman yaitu Desa Asemdoyong, Desa Kabunan, Desa Kedungbanjar, Kelurahan Wanarejan Selatan dan Desa Wanarejan  Utara.

Meski begitu, Puskesmas Kabunan yang berada di Jalan Wora Wari nomor 3 Desa Kabunan merupakan Puskesmas Mampu  Bersalin, yang melayani persalinan 24 jam non-stop.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!