Pemkab Pemalang Gelar Pasar Murah di Desa Serang

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, membuka kegiatan pasar murah dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Pemalang di Balai Desa Serang, Jumat 3 November 2023.

Saat membuka kegiatan pasar murah itu, Mansur berpesan, stok barang kebutuhan pokok yang disediakan dalam pasar murah ini tersedia dalam jumlah yang terbatas sehingga diutamakan untuk masyarakat yang kurang mampu.

Untuk itu, kata Mansur, Pemerintah Desa Serang diminta membagi paket sembako murah ini sesuai kriteria dan data kondisi masyarakat yang ada, dengan tetap memprioritaskan ketertiban dan kondusifitas selama pasar murah.

Dengan begitu maka pasar murah ini dapat berjalan optimal dan kendala dapat diminimalisir, kemudian bahan kebutuhan pokok dapat dengan baik disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Plt. Kepala Diskoperindag Pemalang, Junaedi Muslim, melaporkan komoditas yang dijual dalam pasar murah berupa paket terdiri dari 3 kg Beras Premium, 1 kg Gula Pasir dan 1 liter Minyak Goreng, dijual dengan harga Rp 17 ribu.

Jumlah sembako yang dijual mencapai 1.200 paket untuk Desa Serang, masing-masing barang kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) sudah mendapatkan subsidi dari Pemerintah Kabupaten Pemalang.

“harga pasar 3 kg Beras Premium, 1 kg Gula Pasir dan 1 liter Minyak Goreng dijual dengan harga kurang lebih Rp 74 ribu sehingga masyarakat dapat membelinya dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasar,” jelasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top