Kerjasama dengan SKK Migas Jabanusa, PWI Jateng Bakal Gelar UKW November 2023

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Semarang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah kembali bersinergi dengan SKK Migas Jabanusa melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) guna memperkuat kapasitas dan kompetensi wartawan di Jawa Tengah.

Uji kompetensi wartawan tersebut direncanakan berlangsung selama dua hari tanggal 23-24 November 2022 mendatang di salah satu hotel di Kota Semarang. UKW kali ini adalah kali keempat yang digelar PWI Jateng bekerja sama dengan SKK Migas Jabanusa.

Ketua PWI Jateng, Amir Machmud NS, menyampaikan, apresiasi kepada SKK Migas Jabanusa yang selama ini getol memberikan support kepada PWI Jateng dalam program uji kompetisi untuk mencetak SDM wartawan yang bermartabat dan profesional.

”Saat sebuah profesionalisme makin jadi tuntutan, maka upaya-upaya peningkatan kemampuan diri, harus masif dilakukan. UKW akan melahirkan wartawan yang teruji dan patuh kode etika dan UU Pers,” ujar Amir usai memimpin Rapat Panitia UKW dan HPN di Gedung Pers Jateng, Semarang, Senin 16 Oktober 2023.

Menurut Amir, UKW merupakan sarana meningkatkan bekal wartawan menyikapi dan menghadapi tantangan dalam menjalani profesinya. Ia ingin output dari kegiatan itu, menciptakan dampak positif bagi peningkatan kompetensi wartawan, terutama peningkatan standar pemberitaan.

Diketahui, nantinya UKW yang digelar PWI dan SKK Migas diikuti 24 wartawan bakal mengujikan kategori Wartawan Muda, Wartawan Madya dan Wartawan Utama. Peserta berasal dari Kota Semarang, Kabupaten Grobogan, Pemalang, Brebes, Rembang, Jepara, dan Banjarnegara.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua PWI Bidang Pendidikan, Solikun, Wakil Ketua PWI Bidang Kesra, Bakti Yudatama, Sekretaris, Setiawan Hendra Kelana, Ketua Badan Khusus UKW PWI Jateng, R Widiyartono, dan sejumlah pengurus.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!