Berangkatkan Ribuan Jemaah, Biro Umrah ACH Pemalang : Kami Jamin Kenyamanannya

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Puluhan jemaah Umrah Biro Arrayan Cahaya Haramain (ACH) bertolak ke tanah suci Makkah, Arab Saudi, Selasa 3 Oktober 2023. Mereka diberangkatkan dari Kantor ACH di Ruko Nur Square Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kaligelang, Taman, Kabupaten Pemalang.

Isak tangis haru keluarga menyertai para jemaah Umrah dari berbagai daerah itu. Mulai dari Pemalang, Brebes, Kudus hingga Semarang. Pelukan hangat sanak saudara melepas mereka berangkat ke Jakarta untuk selanjutnya terbang ke Arab Saudi.

Direktur Biro Arrayan Cahaya Haramain, Noto Priyogo, mengungkapkan, puluhan jemaah ini merupakan pemberangkatan kesekian kalinya oleh biro ACH. Sejauh ini, kata Yogo, ACH sudah memberangkatkan dua ribu jemaah menunaikan ibadah Umrah di tanah suci Makkah.

“Hari ini ada 42 jemaah yang berangkat. Ya, Alhamdulillah sejak 2018 sudah ada 2000 jemaah yang kami berangkatkan. Dalam satu bulan, jadwal pemberangkatan kami hingga 3 kali.” tutur Noto Priyogo disela-sela pelepasan jemaah Umrah.

Biro Haji dan Umrah Arrayan Cahaya Haramain sendiri merupakan konsorsium dari rekanan tiga Perusahaan Penyelenggara Haji & Umrah resmi yang terdaftar di Kementerian Agama yaitu PT. Elteyba Medina Fauzana, PT. Bahana Sukses Sejahtera dan PT. Namirah Angkasa Jayatama.

Ditengah maraknya kasus jemaah gagal berangkat Umrah, Yogo menggaransi, bironya telah berpengalaman memfasilitasi warga muslim dalam menunaikan ibadah Umrah dan memiliki izin resmi. Jemaah ACH pun, kata Yogo, sudah tersebar di hampir seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

“Kami memastikan betul para jemaah melaksanakan ibadah Umrah sesuai sunnah, kami dampingi sebelum maupun sesudahnya. Kami juga siapkan fasilitas-fasilitas terbaik disana, tentunya sesuai daftar penawaran. Kenyamanan jemaah tentu jadi nomor satu.” jelas Yogo.

Terpisah, salah satu mantan jemaah Umrah asal Tegal, Rohimah (60), mengungkapkan kesannya saat menjalankan ibadah Umrah melalui Biro Arrayan Cahaya Haramain. Rohimah mengaku, beragam fasilitas yang dirinya nikmati selama Umrah sesuai dengan yang dijanjikan ACH.

“Alhamdulillah senang sekali, malah saya pengen kesana lagi, semoga diizinkan Allah. Iya, disana hotelnya dekat sama Masjidil Haram, terus di Madinah juga dekat ke Masjid Nabawi. Hotelnya bagus.” ungkapnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!