Besok Pemuda Pancasila Demo Kantor Bupati Pemalang, Ada Apa?

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ratusan massa Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Pemalang bakal berunjuk rasa di depan Kantor Bupati, Kamis 13 Juli 2023, besok. Mereka menyoroti maraknya dugaan pungli hingga praktik rangkap jabatan di lingkungan Pemkab Pemalang.

Ketua MPC PP Kabupaten Pemalang, Aris Ismail, menyebut, aksi unjuk rasa tersebut merupakan respon atas keresahan yang muncul ditengah masyarakat. Salah satunya terkait maraknya dugaan pungli dalam pendaftaran peserta didik di sekolah-sekolah.

“Ya, banyak sekali laporan-laporan adanya dugaan praktik pungutan liar dalam pendaftaran siswa-siswa sekolah (PPDB).” jelas Aris Ismail kepada puskapik.com, Rabu 12 Juli 2023.

Selain itu, kata Aris, pihaknya juga menyoroti praktik rangkap jabatan oleh pejabat teras Pemerintah Kabupaten Pemalang yang dinilai kurang wajar. Terutama Kepala Disnaker Pemalang, Mohammad Sidik, yang saat ini merangkap Pj Sekda dan Plh Bupati Pemalang.

“Memangnya di Pemalang ini enggak ada orang lagi yang berpotensi atau mampu memegang jabatan itu?. Terus sudah merangkap jabatan saja masih mau mendaftar komisaris BUMD.” tegasnya.

Rencananya aksi unjuk rasa besok bakal berlangsung pukul 08.00 WIB di dua tempat yaitu Halaman Pendopo Kantor Bupati Pemalang dan Kantor DPRD Pemalang. Ada 500 orang anggota ormas berseragam doreng hitam oranye yang bakal menggeruduk dua kantor pemerintahan itu.

“Kita akan berorasi di depan Kantor Bupati dan Gedung DPRD terkait isu yang kita sikapi ini.” ungkap Aris Ismail.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!