Seru! Ribuan Warga Tonton Laga Pembuka Prabowo Cup 2023 di Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Turnamen sepak bola “Prabowo Cup 2023” di Kabupaten Pemalang resmi dimulai. Puluhan klub dari berbagai daerah di wilayah Pantura berlaga untuk memperebutkan piala dan hadiah ratusan juta rupiah.

Kompetisi bergengsi yang digelar di Stadion Mochtar Pemalang ini secara resmi dibuka oleh anggota DPR RI Dapil X Jateng, Ramson Siagian, Minggu sore 14 Mei 2023. Ribuan penonton hadir memadati stadion sore itu.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa “Bung Ramson” itu mengatakan, Prabowo Cup ini adalah bukti kepedulian Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, kepada dunia olahraga, khususnya sepak bola.

“Beliau menyampaikan salam hangat untuk warga Kabupaten Pemalang. Sepak bola ini mengajarkan kita berkompetisi, rivalitas hanya ada di lapangan, tapi sportivitas harus dijunjung dimana saja.” kata Ramson.

Begitu pula, sambung Ramson, dalam kontestasi Pemilu. Menurutnya, pelajaran sportivitas dalam Pemilu bisa diambil dari tontonan sepak bola. “Pemenang sejati harus berjuang di lapangan sampai peluit kemenangan dibunyikan.” ujarnya.

Upacara pembukaan Prabowo Football Open Cup Pemalang 2023.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

Upacara pembukaan turnamen Prabowo Cup 2023 itu turut dihadiri Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, anggota DPRD Jawa Tengah fraksi Gerindra, Iskandar Zulkarnain, Ketua DPC Gerindra Pemalang, Rama bersama Sekjend, HM Wardoyo.

“Ini adalah hiburan untuk kita semua, ayo nikmati turnamen Prabowo Cup ini. Bagi penonton ataupun pemain tetap jaga sportivitas, jangan ada keributan. Kita bersenang-senang.” kata Mansur.

Laga pembuka Prabowo Cup 2023 itu mempertemukan klub Persebo (Pemalang) vs SGM (Batang). Lebih dari 4000 penonton hadir memadati Stadion Mochtar Pemalang sore itu. Pertandingan ditutup dengan skor Persebo 5 – 1 SGM Batang.

Diketahui, dalam turnamen Prabowo Cup 2023 ini ada sebanyak 32 klub dari berbagai daerah di wilayah Pantura. Mereka bakal memperebutkan hadiah yang totalnya mencapai Rp 100 juta.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini