Perumda Tirta Mulia Pemalang Boyong Tiga Piala TOP BUMD Awards 2023 Majalah Top Business

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang meraih penghargaan dalam ajang TOP BUMD Awards 2023. Tiga piala diboyong BUMD ternama di Kota Ikhlas itu.

Serah terima penghargaan yang diselenggarakan majalah Top Bussiness dengan tema “Inovasi dalam membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD” itu berlangsung di Hotel Raffles, Jakarta Pusat, Rabu 5 April 2023.

Diketahui, dalam ajang TOP BUMD Awards 2023 ini Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang mendapat penghargaan TOP BUMD dan sang Direktur utama Perumda Tirta Mulia, Slamet Efendi, mendapat penghargaan TOP CEO 2023.

Sementara itu Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat yang juga pembina BUMD turut menerima penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD 2023.

Direktur utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang, Slamet Efendi, mengungkapkan, penghargaan ini merupakan apresiasi dari Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA).

Ajang penghargaan ini juga bekerjasama dengan beberapa lembaga, asosiasi, dan konsultan bisnis serta didukung Kementerian Dalam Negeri RI atas kinerja selama dia memimpin Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.

Torehan prestasi BUMD yang dipimpinnya ini, kata Slamet Effendi, merupakan buah upaya visi Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang yakni menjadikan perusahaan yang profesional dan memberikan pelayanan yang prima.

“Berbagai upaya telah kami lakukan diantaranya peningkatan kapasitas, keilmuan dan ketrampilan karyawan dalam peningkatan SDM yang profesional,” jelas Slamet Efendi.

Dalam penyediaan layanan prima, pihaknya juga telah mengembangkan beberapa terobosan antara lain perluasan jaringan, perbaikan maupun penggantian pipa yang sudah tidak layak, hingga peningkatan layanan konsumen.

“Untuk peningkatan pelayanan kita juga melakukan digitalisasi maupun kemudahan bayar dan lain sebagainya.” tutur Slamet Efendi.

Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2023 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, M Lutfi Handayani menyatakan, ajang penghargaan ini merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan kinerja BUMD yang terbesar.

Penghargaan tersebut khusus diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, serta Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional,” kata Lutfi.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!