Pemkab Pemalang Kirim 4 Bus Mudik Gratis bagi Warganya di Jakarta

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Lebaran Idul Fitri tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang mengirimkan empat armada bus mudik gratis untuk warganya di perantauan. Keempat bus itu bakal berangkat dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

“Ya, tahun ini kita kirim 4 bus mudik gratis dari Jakarta, alhamdulillah kita Pemalang bisa kirim 4 bus, kalau tahun-tahun sebelumnya dua. Ini gratis tis ya.” ungkap Mansur Hidayat, Plt Bupati Pemalang, Selasa 4 April 2023.

Dituturkan Mansur Hidayat, empat armada bus mudik gratis itu akan memboyong ratusan warganya dari Jakarta dan berangkat serentak bersama bus-bus mudik gratis berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

“Nanti serentak dengan bus-bus daerah lain karena itu dikoordinatori Pemprov Jateng, kalau dari Pemalang koordinatornya P-Three (Paguyuban Perantau Pemalang).” ungkap Mansur kepada puskapik.com.

“Kita berharap adanya mudik gratis ini, kita bantu kurangi ongkos mereka, nantinya para perantau bisa belanja kebutuhan lebaran disini ya (Pemalang), untuk mendorong perputaran ekonomi disini.” imbuhnya.

Sementara itu saat dihubungi puskapik.com, Ketua P-Three, Fahrudin, mengatakan, saat ini kuota mudik gratis dari Pemkab Pemalang yang dikelola pihaknya sudah habis. Para perantau sangat antusias dengan mudik gratis ini.

“Kita buka pendaftaran itu seminggu langsung habis. Kan ada 4 bus ya, jadi totalnya ada 200 kursi (penumpang).” jelas Fahrudin via telepon.

Empat armada bus mudik gratis itu, kata Fahrudin, nantinya diberangkatkan serentak tanggal 17 April 2023 bersama bus-bus mudik gratis Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah. Titik pemberangkatan di TMII, Jakarta.

“Kalau se-Jawa Tengah itu diperkirakan 12.000 sampai 15.000. Baru kali ini Pemalang kirim 4 bus.” ungkap Fahrudin.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!