KomunitasOlahragaPemalangSeputar JatengSeputar Pantura

KONI Desak Askab PSSI Pemalang Segera Gelar Kongres

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pemalang meminta Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) segera menggelar kongres luar biasa.

Hal itu menyusul desakan klub-klub sepak bola Kota Ikhlas lantaran kepengurusan Askab PSSI Pemalang dianggap vakum pasca Ketua Askab PSSI yang juga Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, tersandung kasus korupsi.

“Tolong Askab PSSI segera dilaksanakan tahapan kongres dengan desakan dari teman-teman klub.” ujar Nugroho Budi Rahardjo, Ketua KONI Pemalang, dalam acara bukber bersama klub-klub sepak bola, Rabu 29 Maret 2023.

Nugroho menilai kongres ini penting bagi kelangsungan persepakbolaan Pemalang. Mengingat, saat ini geliat dunia si kulit bundar tengah memuncak. Klub-klub sepak bola butuh keaktifan Askab PSSI sebagai pengasuh.

“Kalau Askab PSSI tidak sanggup, kami dari KONI akan ambil alih untuk mengurus kongres ini.” tegas Nugroho Budi Rahardjo.

“Ini bukan intervensi, tetapi memang ada bunyi aturannya, apabila cabang olahraga (Cabor) tidak bisa melaksanakan itu (kongres) maka KONI akan mengambil posisi.” imbuhnya.

Dalam hal ini, Nugroho pun meminta agar kongres nantinya dilaksanakan sesuai prosedural. Ia berharap, nantinya kepengurusan Askab PSSI Pemalang yang baru mampu menggiring prestasi sepak bola Pemalang menjulang.

Menanggapi desakan kongres tersebut, pengurus Askab PSSI Pemalang, Muhammad Rifqi Aziz, mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera membahas rapat internal untuk membahas wacana gelaran kongres luar biasa ini.

“Ya, akan kami sampaikan kepada pimpinan soal desakan dari klub-klub sepak bola, nanti kami gelar rapat internal.” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Askab PSSI Pemalang diminta segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan ketua dan membentuk kepengurusan baru. Desakan ini disampaikan sejumlah pengurus klub sepakbola di Kota Ikhlas.

Desakan untuk segera digelarnya KLB Askab PSSI Pemalang ini salah satunya datang dari Manajer Klub Garuda Hitam Fc Sokawangi, Tri Novy Andi Widodo. Situasi dan kondisi saat ini, kata Andi, menuntut agar kursi Ketua Askab PSSI Pemalang segera diisi.

“Kekosongan ini harus diisi, sekarang ini kan klub-klub sudah mulai aktif, banyak turnamen, jadi kita butuh pelindung, butuh payung yang menaungi klub-klub. Maka kami berharap segera ada kongres.” terang Andi kepada puskapik.com, Rabu 8 Maret 2023.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Admin Puskapik

Pemimpin Umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *