Larang ASN Pamer Kemewahan, Bupati Pemalang : Nanti Jadi Sorotan Semuanya

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, memberikan atensi khusus kepada seluruh birokrat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang agar tak berpenampilan mewah dihadapan publik.

“Ya pasti (melarang). Karena begini, kita harus melihat saat ini masyarakat sedang prihatin,” tutur Mansur kepada wartawan, Senin 13 Maret 2023.

Mansur pun mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pemalang untuk berpenampilan sederhana dalam aktivitas sehari-harinya. Sekalipun, sejatinya mereka bergelimang harta.

“Ya sewajarnya saja, walaupun kita punya harta banyak misalnya dari warisan, tetap kita tampil sewajarnya saja,” ujar Mansur.

Atensi untuk tidak berpenampilan mewah ini disampaikan Mansur ditengah ramainya sorotan publik terhadap pejabat-pejabat yang mengumbar kemewahan di media sosial. Mansur khawatir, hal itu bisa memicu polemik.

“Karena itu nanti bisa menjadi sorotan kita semuanya. Apalagi PNS menjadi contoh warga masyarakat, apapun perilaku kita, tidak hanya masalah hedonis.” tegasnya.

Mansur Hidayat pun berencana mengeluarkan Surat Edaran (SE) anti hedonisme bagi seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang. “Nanti kita buat suratnya. Kita terbitkan SE-nya,” pungkasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!