Pembalap Tamiya Jateng dan DIY Pacu Mobilnya di Pemalang

0
Liga Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I.Y) Slope Class 10,4 seri 2 di Gedung Serbaguna, Jalan Jenderal Sudirman Timur, Taman, Kabupaten Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ratusan racer Tamiya dari berbagai daerah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I.Y) mengikuti kompetisi balap Slope Class 10,4 di Kabupaten Pemalang dengan total hadiah puluhan juta rupiah.

Event balap mobil mini 4WD itu digelar selama dua hari, tanggal 11-12 Maret 2023 di Gedung Serbaguna, Jalan Jenderal Sudirman Timur, Taman. Kompetisi yang diikuti tim-tim Tamiya kawakan ini diselenggarakan Ghaissan Team Pemalang.

“Kita pertandingkan Slope Class 10,4. Kurang lebih ada 25 tim, masing-masing tim maksimal 5 orang.” jelas Ubay Pasti Berlalu, Race Organizer.

“Untuk sistem kompetisinya hari pertama kita babak penyisihan, hari kedua final, dari penyisihan kita cari 6 juara.” imbuh pria berambut gimbal itu.

Meski bertajuk Liga Jateng & D.I.Y, namun kata Ubay, namun kata Ubay, event ini tak menutup peserta dari luar daerah tersebut. Racer-racer dari Tangerang, Jakarta, hingga Bali pun ikut dalam kompetisi Tamiya ini.

“Total hadiah yang disiapkan Rp 20 juta untuk 6 juara dan 1 juara Best Time Overall atau pemenang waktu tercepat dalam seluruh race.” tutur Ubay.

Sementara itu, Ketua Panitia, Arif Lukman Muslim dari Ghaissan Team Pemalang, menuturkan, jauh-jauh hari pihaknya sudah mempersiapkan kompetisi ini. Mulai dari tempat kompetisi hingga akomodasi para racer.

“Transportasi juga kita siapkan untuk penjemputan tim atau racer. Untuk teknis eventnya kita serahkan ke Mas Ubay dan kawan-kawan (Race Organizer). Kita ingin memberikan kesan terbaik untuk para peserta.” ungkap Arif Lukman Muslim.

Dalam pantauan puskapik.com, sesepuh racer Tamiya Indonesia, Harun Zakariya, tampak ikut dalam kompetisi Liga Jateng dan D.I.Y Slope Class 10,4 di Kota Ikhlas ini. Punggawa HR Team Jakarta itu mengaku terkesan dengan event ini.

“Kita apresiasi panitia yang sudah menyiapkan venue luas, asik disini, lebih enak tempat seperti ini daripada di mall-mall.” ungkap pentolan racer Tamiya yang akrab disapa Abah Harun itu.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini