Pipa Air Kerap Bocor, Dirut Perumda Tirta Mulia Pemalang Sidak

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang, Slamet Efendi, menyidak pengerjaan perbaikan pipa air bersih yang bocor. Dirinya ingin memastikan pekerjaan berjalan lancar dan air segera mengalir.

Pimpinan salah satu BUMD Pemalang yang akrab disapa “SE” itu melakukan inspeksi mendadak pekerjaan perbaikan pipa air bersih di Desa Pepedan Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang, Minggu 11 Desember 2022.

Dirinya mengecek langsung progres perbaikan pipa bocor itu dan memastikan pekerjaan berjalan lancar. Slamet Efendi meminta agar tim teknis mengebut perbaikan pipa agar air segera mengalir, demi kenyamanan pelanggan.

“Ini tadinya kebocoran karena pipa sudah lama, sudah puluhan tahun, jadi kropos. Saya minta pipa ini segera perbaiki dan selesaikan agar pelayanan tak terganggu.” ujarnya disela-sela sidak.

Pipa Perumda Air Minum Tirta Mulia yang bocor di Desa Pepedan itu adalah pipa transmisi Galvanis 4″ (inch) dan 6″. Pipa tersebut kemudian diganti dengan pipa jenis High Density Polyethylene (HDPE) sepanjang 200 meter.

Selain di Desa Pepedan, Slamet Efendi juga menyidak perbaikan pipa PVC 16 inch di Jalan Raya Bantarbolang Desa Paguyangan Kecamatan Bantarbolang. Saat disidak, pekerjaan perbaikan tersebut telah rampung.

“Sering saya sidak seperti ini, entah hari kerja hari libur, malam atau siang. Untuk memacu teman-teman di lapangan. Ini semua demi pelayanan prima.” ungkap Slamet Efendi.

Menurut Slamet Effendi, selama ini pipa milik perusahaannya kerap bocor karena faktor usia yang diperkirakan mencapai 30 tahun. Untuk pipa tanam, kata dia, kebocoran banyak disebabkan tekanan kendaraan bermuatan berat.

“Dulu kan enggak ada angkut berat, sekarang banyak. Jadi begitu ada goncangan pasti pecah. Nah ini secara bertahap pipa-pipa tua itu kami ganti, jenisnya HDPE sifatnya lebih lentur.” jelasnya.

“Kami mohon atas ketidaknyamanannya selama proses perbaikan pipa. Kami akan terus memaksimalkan pelayanan, menangani kendala-kendala teknis yang terjadi.” tandasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!