Hendrawan Supratikno Minta Masyarakat Pegang Teguh Pancasila

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Anggota DPR/MPR RI, Profesor Hendrawan Supratikno, mengajak masyarakat menguatkan rasa cinta tanah air. Ia mengecam keras aksi terorisme dan radikalisme.

Itu disampaikan Profesor Hendrawan Supratikno saat mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan di Gandulan Culinary Center Kabupaten Pemalang, Jumat 9 Desember 2022.

“Kita harus benar-benar memegang teguh Pancasila sebagai dasar ideologi negara. Untuk lebih mencintai tanah air ini.” ujar Hendrawan.

Menurut legislator PDI-Perjuangan itu, masyarakat Indonesia harus memperteguh dan mempedomani ideologi Pancasila ditengah banyaknya rongrongan ideologi-ideologi lain.

Seperti diketahui baru-baru ini terjadi aksi bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar Bandung pada Rabu 7 Desember 2022. Pelaku bom bunuh diri itu adalah Agus Sujatno alias Agus Muslim.

Akibat aksi bom bunuh diri Agus Sujatno yang merupakan eks napi terorisme itu, seorang polisi gugur. Sementara 9 korban lainnya mengalami luka-luka.

Hendrawan mengecam aksi tersebut. Radikalisme dan terorisme, kata dia, harus dilawan dengan menguatkan rasa cinta dan setia dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Harus dipahami bahwa sebagian besar penganut Islam di Indonesia itu Islam jalan tengah, Islam moderat, Islam Inklusif, Islam yang rahmatan lil alamin.” papar Hendrawan.

Dalam acara sosialisasi itu, Hendrawan meminta agar para peserta yang hadir nantinya turut mensosialisasikan Pancasila sebagai salah satu pilar kebangsaan di lingkungan sekitar.

“Pancasila itu konsensus bersama, konsensus yang bisa membuat kita hidup dalam negara dan bangsa, bahasa bersama.” jelas Hendrawan.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!