OTT Bupati Pemalang, Besok KPK Periksa Kontraktor

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Selain memeriksa puluhan pejabat, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga akan memeriksa sejumlah kontraktor rekanan Pemerintah Kabupaten Pemalang besok, Rabu 31 Agustus 2022.

Kontraktor yang dipanggil KPK untuk diperiksa itu tak lain adalah kontraktor rekanan Pemerintah Kabupaten Pemalang saat Bupati (non-aktif) Mukti Agung Wibowo menjabat.

“Ya, saya dapat undangan pemeriksaan besok di Polres Pemalang.” kata salah satu kontraktor kepada puskapik.com, Selasa 30 Agustus 2022.

Seperti diketahui, saat ini KPK masih terus melakukan penyidikan terhadap kasus dugaan suap jual beli jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Hari ini, Selasa 30 Agustus 2022, KPK memanggil 19 orang (saksi) untuk diperiksa oleh penyidik KPK. Pemeriksaan digelar di Ruang Tribrata Mapolres Pemalang.

Ini adalah kali ketiga KPK menggelar pemeriksaan di di Mapolres Pemalang. Sudah ada puluhan saksi baik dari kalangan pejabat Pemkab Pemalang maupun pihak swasta yang dipanggil.

Sebagai informasi, KPK menetapkan 6 orang tersangka dalam kasus dugaan suap jual beli jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang pada Jumat 12 Agustus 2022 lalu usai terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Para tersangka tersebut yaitu Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, dan orang kepercayaan bupati/pihak swasta, Adi Jumal Widodo. Keduanya sebagai tersangka penerima suap.

Tersangka lainnya adalah Pj Sekda Pemalang, Slamet Masduki, Kepala Diskominfo Pemalang, Yanuar Nitbani, Kepala BPBD Pemalang, Sugiyanto dan Kepala DPU-TR Pemalang, Mohamad Soleh. Keempat pejabat itu menjadi tersangka penyuap.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini