Manajer Sakit hingga Kekosongan Sekda Jadi Alasan PSIP Belum Pasti Ikut Liga 3 Jateng

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Askab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pemalang hingga kini belum bisa memastikan klub andalannya, PSIP Pemalang, ikut berlaga di Liga 3 Jawa Tengah.

Itu disampaikan Bupati Mukti Agung Wibowo yang juga Ketua Askab PSSI Pemalang saat ditemui Puskapik.com di Pendopo Kantor Bupati Pemalang, Senin 8 Agustus 2022.

“Masih kita musyawarahkan dengan tim dan memang belum kita putuskan. Mohon doanya agar segera ada solusi untuk permasalahan yang ada,” ujarnya.

Mukti Agung Wibowo membeberkan, permasalahan yang dihadapi diantaranya kondisi manajer Persatuan Sepakbola Indonesia Pemalang (PSIP), Taufik Hidayatullah, saat ini tengah sakit.

“Kita tahu kondisi keuangan daerah saat ini dan juga adanya kekosongan Sekda (Sekretaris Daerah) ya menjadi pertimbangan dan perhatian tersendiri.” jelasnya.

“Jadi mohon doanya supaya kami mendapat solusi, nanti dalam waktu dekat akan kami beritahukan lebih lanjut.” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, suporter klub PSIP Pemalang memprotes Askab PSSI Pemalang karena tak kunjung ada kepastian klub kebanggaannya ikut berlaga di Liga 3 Jawa Tengah.

Mereka memprotes dengan memasang spanduk bertuliskan kalimat bernada protes di atas gapura menuju Kantor Bupati – Wakil Bupati Pemalang di Jalan Kyai Makmur, Kelurahan Kebondalem.

“Uteke deleh ngendi Askab? (Otaknya taruh mana Askab?).”

“PSIP ora perlu kereta malam nomor 1 (PSIP tidak perlu kereta malam nomor 1).” tulisnya.

Poster protes juga ditempel di berbagai sudut kota hingga Stadion Mochtar yang tak lain adalah kandang PSIP. Informasi yang dihimpun Puskapik.com, aksi protes tersebut dilakukan suporter fanatik PSIP, Local Boys Squadra (LBS).

“Kami ingin ada kepastian dari Askab PSSI Pemalang, apakah PSIP ikut Liga 3 Jateng atau tidak. Waktunya sudah mepet, Liga mulai September 2022.” tutur salah satu suporter yang tak mau disebut namanya, Kamis 4 Agustus 2022.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!