Profesor Hendrawan Supratikno Jadi Warga Kehormatan PSHT

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat/Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (DPR/MPR RI), Profesor Hendrawan Supratikno, resmi menjadi warga kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun.

Hendrawan secara langsung disahkan oleh Perwakilan Pengurus Pusat PSHT, Kang Mas Djunaedi Suprayitno, di Pendopo Kantor Disparpora Kabupaten Pemalang, Sabtu malam 6 Agustus 2022, bersamaan pengesahan ratusan warga PSHT.

“Terima kasih saya dikukuhkan sebagai anggota kehormatan, jika saya sudah menyatakan setia, artinya saya akan menjadi warga yang komitmen. Saya tidak main-main.” kata Hendrawan Supratikno dalam sambutannya.

Legislator Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu mengaku, sudah mempelajari terlebih dahulu filosofi PSHT. Menurut Hendrawan persaudaraan menjadi kunci utama PSHT. Lantas dirinya pun teringat akan lahirnya Pancasila.

“Saya teringat Bung Karno ketika berpidato tentang lahirnya Pancasila pada 1 Juli 1945. Bung Karno mengatakan, negara Indonesia yang kita dirikan adalah negara gotong royong, semua untuk semua, negara persaudaraan.” tegasnya.

Diketahui, tahun 2022 ini total ada 810 orang yang disahkan menjadi warga PSHT tingkat I di Kabupaten Pemalang. Pengesahan kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat tahun 2022 ini PSHT menginjak usia 100 tahun (1 Abad).

Kang Mas Djunaedi Suprayitno berharap masuknya Hendrawan Supratikno menjadi warga kehormatan bisa memberikan sumbangsih ide dan pemikiran untuk PSHT Pusat Madiun. Tak lupa, Djunaedi memberikan pesan kepada seluruh warga baru.

“Berbahagialah kalian semua yang disahkan tahun ini, karena bertepatan dengan 1 Abad PSHT. Jadilah warga PSHT yang tanggap, tangguh, cerdas, tangkas dan cermat. Agar tak mudah terprovokasi paham lain yang mengancam negara kita.” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PSHT Kabupaten Pemalang, Slamet Efendi, mengatakan, pengangkatan Hendrawan Supratikno sebagai warga kehormatan sangatlah layak. Selama ini, kata dia, Hendrawan selalu mendukung kegiatan PSHT di Pemalang.

“Harapan kami Profesor Hendrawan ini menjadi warga yang sesungguhnya.” tegas Slamet Effendi.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini