Haul Bung Karno ke-52, Kader PDIP Pemalang Doa Bersama

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ratusan kader PDI Perjuangan di Kabupaten Pemalang menggelar doa bersama dalam haul (peringatan) wafatnya Bung Karno, Senin 20 Juni 2022, malam.

“Malam ini kita berdoa bersama untuk mengenang dan mengilhami jasa serta perjuangan Bung Karno,” ujar Junaedi, Ketua DPC PDI Perjuangan Pemalang.

Junaedi menuturkan, acara doa bersama haul Bung Karno ke-52 ini digelar serentak di 28 titik se-Kabupaten Pemalang.

“Haul ini sekaligus sebagai refleksi kebangsaan, semoga Republik Indonesia yang usianya akan menginjak 77 tahun ini semakin maju.” ungkapnya.

Doa bersama kader PDI Perjuangan dalam haul Bung Karno ke-52 di Kabupaten Pemalang digelar di 28 titik, Senin 20 Juni 2022, malam.FOTO/PUSKAPIK/PDIPPemalang

Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno, sendiri wafat pada tanggal 21 Juni 1970 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, pada usia 69 tahun.

Sang Proklamator kemudian dimakamkan di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan, Sananwetan Kota Blitar, Jawa Timur, tepat di samping makam ibundanya, Ida Ayu Nyoman Rai.

Doa bersama haul Bung Karno ke-52 juga digelar di berbagai wilayah se-Indonesia dan terpusat di Masjid At-Taufiq, Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!