Peringati Harlah Pancasila, Ribuan Banser di Pemalang Apel Akbar

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ribuan personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkorcab Kabupaten Pemalang mengikuti Apel Kesetiaan Pancasila untuk memperingati hari lahir Pancasila.

Apel yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Randudongkal itu dipimpin Ketua Satkorcab Banser Kabupaten Pemalang, Muhammad Ali Maksum, Rabu 1 Juni 2022.

Kasatkorwil Banser Jawa Tengah, Muchtar Ma’mun alias Naga Bonar juga hadir secara langsung sebagai pembina apel kesetiaan Pancasila Satkorcab Banser Kabupaten Pemalang itu.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pemalang, Aminul Fikar Masruri, menuturkan, ada 1000 personel Banser dari seluruh penjuru wilayah Kabupaten Pemalang yang mengikuti apel kesetiaan Pancasila ini.

“Lewat apel kesetiaan Pancasila kita tegaskan kepada para kader untuk menjaga kebhinekaan dalam bingkai Pancasila.” ujarnya.

Ketua Satkorcab Banser Pemalang, Muhammad Ali Maksum, berharap, apel ini mampu memperteguh kecintaan kader terhadap Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia.

“Banser bakal menjadi garda terdepan untuk menolak dan melawan kelompok manapun yang ingin menggoyang atau memperkeruh ideologi Pancasila.” tegasnya.

Seusai apel, ribuan personel Banser yang hadir kemudian mendengarkan orasi kebangsaan dari KH Gigik Kusiaji yang akrab disapa Abah Santri asal Sukorejo Kendal.

Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, juga tampak hadir dalam apel kesetiaan Pancasila Satkorcab Banser Kabupaten Pemalang ini.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!