Catat! Bakal Ada Bazar Akbar UMKM Nahdliyin di Pemalang

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Expo Produk dan Bazar UMKM Nahdliyin Comal menjadi bukti kreativitas ekonomi warga Nahdatul Ulama ditengah Pandemi Covid-19. Rencananya PCNU Pemalang bakal mengadakan acara serupa dan lebih megah.

Hari ini, Sabtu 26 Maret 2022, Expo Produk dan Bazar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Nahdliyin di Bumdesma Mandiri Sejahtera, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, masih berlangsung.

Ramai dikunjungi warga, hari ini acara diisi lomba mewarnai siswa RA, TK, KB, Muslimat NU Comal serta pengajian umum dengan pembicara Gus Taj Yasin Maimoen (Wakil Gubernur Jawa Tengah).

Diketahui dalam expo produk dan bazar ini ada sekitar 100 produk UMKM nahdliyin yang dijajakan dengan 30 stand (booth) dari pengurus ranting maupun majelis wakil cabang (MWC) NU Comal.

Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Pemalang, KH Mukhlasin, mengatakan, acara ini adalah bukti bahwa ditengah pandemi Covid-19 warga nahdliyin tetap kreatif menjalankan aktivitas ekonomi.

“Sebenarnya ini saya gagas dengan Pak Kurdi (Ketua MWC NU Comal), nanti akan kami besarkan expo dan bazar UMKM warga nahdliyin ini di tingkat  kabupaten, waktunya bersamaan Muskercab,” ujarnya.

Expo produk dan bazar UMKM yang digelar MWC NU Comal ini, kata Mukhlasin, menjadi barometer gelaran expo dan bazar akbar tingkat kabupaten yang akan digelar nanti.

“Artinya ini bukan MWC melangkahi PCNU. Jadi acara ini untuk mengukur potensi. Disini ada 30 stand dan  sekitar 100 produk, ketika kami adakan si tingkat kabupaten tinggal dikalikan 15 sesuai jumlah MWC,”  jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Nahdliyin Comal dipamerkan lewat acara Expo Produk dan Bazar. Event ini diharapkan mampu meningkatkan daya jual produk UMKM Nahdliyin, guna mewujudkan kemandirian ekonomi organisasi.

Expo Produk dan Bazar UMKM Nahdliyin yang digelat MWC NU Comal di Bumdesma Mandiri itu dibuka sejak Jumat 25 Maret 2022, oleh Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!