Lihat, Warga Pemalang Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di PUSKAPIK

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ratusan warga Kabupaten Pemalang mengikuti vaksinasi massal Covid-19 yang digelar di kantor PUSKAPIK, Sabtu 19 Maret 2022. Mereka mengaku terbantu dengan vaksinasi massal yang digelar saat akhir pekan ini.

Sejak pagi, ratusan warga mendatangi kantor PUSKAPIK di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Kebondalem, Kabupaten Pemalang. Mereka datang untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Baik anak-anak, dewasa, hingga lansia tampak antusias melaksanakan vaksinasi. Mereka divaksin tenaga kesehatan dari Polres Pemalang. Tersedia vaksin Astrazeneca, Conovac, dan Sinovac.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi massal Covid-19 tersebut merupakan sinergitas PUSKAPIK bersama Dewan Kesenian Pemalang (DKP), Ansor, dan Banser Pemalang.

Direktur utama PUSKAPIK, Heru Kundhimiarso, menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini adalah wujud dukungan kepada program pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Karena kebijakan semacam ini (vaksinasi) harus kita dukung. Tetapi kalau memang ada kebijakan yang kurang pas ya kita suarakan, misalnya saat itu PPKM aktivitas masyarakat dibatasi ketat,” ujarnya.

Kundhi menuturkan, target vaksinasi massal Covid-19 ini mencapai 500 orang, baik vaksinasi dosis satu, dua, maupun booster. Harapannya, imunitas warga meningkat setelah divaksin.

“Alhamdulilah warga sangat antusias, besar harapan kita vaksinasi massal ini membantu untuk mencapai herd imunity, agar kehidupan masyarakat bisa kembali normal,” kata Kundhi.

Dalam pantauan Puskapik.com, Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Sukirman, dan Ketua DPC PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahbana, juga tampak hadir dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 massal ini.

“Ini merupakan inisiasi luar biasa, tadi saya cek ke peserta vaksin ada yang ketiga kali (booster), ada yang dua, jadi insyaallah masyarakat sudah tervaksin semua,” tutur Sukirman.

Sementara itu, Iskandar Ali Syahbana, juga turut mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal Covid-19 ini. Ia menuturkan, PKB juga terus mendukung pemerintah mengejar capaian vaksinasi.

“Kita pernah menggelar vaksinasi dengan 10.000 dosis, itu terbagi di 14 Kecamatan se-Pemalang melalui anggota-anggota fraksi (DPRD). Saat itu dosis satu dan dua,” terangnya.

Salah satu peserta, Reza, mengungkapkan, dirinya datang untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis satu. Reza mengaku terbantu dengan vaksinasi massal Covid-19 ini.

“Iya baru dosis satu, kadang terbatas waktu kerja, ini mumpung libur. Alhamdulilah lega, sekarang kan vaksin jadi syarat kegiatan. Tadi dapat sembako juga, lumayan ada minyak gorengnya.” ungkapnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini