Terpilih Aklamasi, Tarno Kembali Nahkodai DPD PPNI Pemalang

PUSKAP.COM, Pemalang – Perhelatan akbar Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pemalang telah berakhir, Sabtu Sore 5 Maret 2022 di gedung sekretariat DPD PPNI Kabupaten Pemalang.

Tarno kembali memimpin DPD PPNI Kabupaten Pemalang melalui jalur aklamasi mengalahkan dua kandidat lainya, Abdul Sobur dan Asik Budiman.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Pemalang terpilih, Tarno, mengucapkan terimakasih untuk seluruh anggota yang sudah mempercayakan kembali untuk menahkodai DPD PPNI Kabupaten Pemalang 5 tahun ke depan atau periode 2022-2027.

Dikatakan Tarno, untuk membawa PPNI 5 tahun kedepan dirinya telah menyiapkan program dan visi misi agar DPD PPNI Kabupaten Pemalang lebih baik lagi. Adapun visi dari PPNI yaitu ‘Bahagia’ artinya Bermartabat, Handal, Intregritas dan Sejahtera.

Untuk misi PPNI, lanjut Tarno, yaitu akan mewujudkan kesejahteraan anggota melalui usaha bersama milik PPNI diantaranya aset yang dimiliki berupa Rumah Toko (Ruko) yang bisa dijadikan tempat wirausaha, ketrampilan anggota, dan menerapkan sistem digitalisasi dan informasi dan berjiwa interepreneur.

“Musda PPNI Kabupaten Pemalang ke sepuluh berjalan mulus meskipun ada beberapa peserta yang interupsi karena tidak sejalan, namun itu adalah bentuk demokrasi yang harus dihormati” kata Tarno.

Tarno menjelaskan, mekanisme pemilihan ketua dilakukan dengan sistem aklamasi dimana 9 Dewan Pengurus Komisariat (DPK) yang hadir mengutus salah satu untuk mewakili menggunakan hak suaranya ditambah 1 orang dari DPD PPNI Kabupaten Pemalang.

“Musda ke 10 sangat kuorum karena dihadiri 100 persen dari 9 DPK masing-masing 3 orang, 3 orang dari DPD PPNI Kabupaten Pemalang, dan 1 orang peninjau dari DPW PPNI Propinsi Jawa Tengah,” katanya.

Perlu diketahui, Musda X DPD PPNI Kabupaten Pemalang sempat berjalan alot disertai hujan interupsi oleh peserta Musda. Namun begitu setelah terdapat 3 calon ketua yang ditetapkan panitia, peserta Musda mulai menggunakan hak pilihnya dengan tertib dan aman.

Adapun 3 calon ketua tersebut diantaranya Tarno memperoleh 8 suara, Abdul Sobur 1 suara, dan Asik Budiman 1 suara.

Penulis: Dedi Muhsoni

Redaktur: Embong Riyadi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top