Forkopimda Pemalang Sambangi Klenteng Jelang Imlek 2022

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Pemalang meninjau klenteng jelang Tahun Baru Imlek 2022. Mereka memastikan umat konghucu beribadah dengan aman dan nyaman.

Monitoring dan evaluasi (Monev) klenteng oleh Forkopimda Pemalang itu berlangsung siang tadi, Senin 31 Januari 2022. Rombongan dipimpin Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat.

“Kita memastikan tempat-tempat ibadah kaum konghucu sesuai dengan protokol kesehatan,” ujar Mansur Hidayat.

Mansur Hidayat menegaskan, kegiatan monitoring dan evaluasi ini merupakan bentuk perhatian Forkopimda Pemalang kepada umat konghucu dalam melaksanakan ibadahnya.

“Kami juga memberi perhatian kepada saudara-saudara konghucu dalam rangka melaksanakan ibadahnya agar aman dan nyaman tanpa gangguan suatu apapun,” ungkapnya.

Dalam kegiatan monev itu, Forkopimda Pemalang menyambangi Vihara Parama Maitreya (Mulyoharjo), Klenteng Tin An Bio (Comal), dan Klenteng Tjeng Gie Bio (Ulujami).

Kapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo, menyampaikan, syarat protokol kesehatan diterapkan di semua klenteng mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kami menjamin pelaksanaan kegiatan ibadah berjalan aman, lancar, dan kondusif.” terangnya.

Sebagai informasi, tahun baru China atau Imlek 2022 (Imlek 2573) sendiri jatuh pada Selasa 1 Februari 2022. Shio Imlek tahun 2022 ini adalah macan air.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!