Vaksin Ribuan Anak di Pemalang, Binda Jateng Diapresiasi Sekolah

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah menargetkan ribuan anak di Kabupaten Pemalang tervaksin. Langkah percepatan vaksinasi Binda Jateng ini mendapat apresiasi dari para kepala sekolah.

Hingga kini, Rabu 2 Februari 2022, Binda Jateng masih mengebut vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Pemalang. Vaksinasi anak ini sejalan dengan instruksi Presiden RI, Joko Widodo.

Saat ini vaksinasi Binda Jateng di Kabupaten Pemalang digelar di kompleks Sekolah Dasar (SD) Negeri, Desa Karangmoncol, Kecamatan Randudongkal. Total ada 10 SD yang mengikuti vaksinasi massal itu.

Para pelajar tampak antusias mengikuti vaksinasi massal tersebut. Percepatan vaksinasi yang dilakukan Binda Jateng ini juga mendapat respon postif dari para kepala sekolah peserta gelaran vaksinasi.

“Terima kasih kepada Binda Jateng yang berkenan mengadakan vaksinasi di tempat kami. Terima kasih juga telah memberikan edukasi ke wali murid, sehingga murid kami dapat seluruhnya divaksin,” ujar Wanti Kunaenah, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Karangmoncol.

Hal senada disampaikan Retno Riyanti, Kepala Sekolah SD Negeri 2 Karangmoncol. Retno berharap setelah seluruh murid tervaksin, sekolahnya bisa menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh.

“Semoga setelah anak-anak divaksin, kami bisa melaksanakan PTM 100%. Kami beri acungan jempol untuk BIN, khususnya Binda Jateng yang konsisten mengawal vaksinasi anak, pokoknya maju terus,” ungkapnya.

Binda Jateng sendiri menggelar vaksinasi anak secara massal di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, Boyolali, Sukoharjo, Karanganyar, Magelang, Banyumas, dan Pemalang. Vaksinasi ini menargetkan 19.000 dosis

“Jenis vaksin yang dipergunakan bagi anak / pelajar yaitu jenis sinovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM untuk dipergunakan bagi anak / pelajar usia 6 – 11 tahun,” ujar Kepala Binda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!