PemalangSeputar JatengSeputar Pantura

Kader Gerindra Tegal Laporkan Youtuber Edy Mulyadi. Kenapa?

PUSKAPIK.COM, Slawi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) Kabupaten Tegal melaporkan Edy Mulyadi ke Polres Tegal, Kami siang (26 Januari 2022). Youtuber itu dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian terhadap Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

Pelaporan dilayangkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tegal Fatchuddin Rosyid bersama sejumlah Kader Partai Gerindra Kabupaten Tegal. Berkas laporan diterima oleh Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satreskrim Polres Tegal, Iptu Wahyudi di ruang gelar perkara Satreskrim Polres Tegal.

“Melaporkan atas kejadian di Youtube Bang Edy berkaitan ujaran kebencian. Kebetulan kami punya pimpinan namanya Pak Pra bowo yang sekarang menjabat Menhan,” kata Fatchuddin.

Fatchuddin menjelaskan, dalam akun Youtube-nya Edy Mulyani mengatakan, “masa menteri Pertahanan gini saja nggak ngerti sih. Jenderal bintan tiga yang jadi macan mengeong. Nggak ngerti begini saja. Hallo Prabowo Subianto denger suara saya, Mas itu nggak masuk dalam perhitungan Menteri Pertahanan. Gila Boss, gebleknya kelewatan gitu lho”.

Pernyataan Edy Mulyadi itu dinilai para kader Partai Gerindra menghina dan merendahkan martabat Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum maupun sebagai Menhan RI.

“Setelah kita melaporkan dan diterima Reskrim dan beliau akan meneruskan ke Polda (Jateng) dan lanjut ke Bareskrim,” ujar Fatchuddin.

Fatchuddin mengungkapkan, selain di Kabupaten Tegal, seluruh DPC Gerindra seluruh Indonesia juga melaporkan Edy Mulyadi.

“Harapannya setiap masyarakat tidak boleh ngomong yang tidak tahu. Apalagi ujaran kebencian yang membuat gaduh,” tandas Fatchuddin.

Penulis : Widjayanto

Admin Puskapik

Pemimpin Umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *