Begini Aksi Gotong-royong Tangani Covid-19 DPR dan BI di Banjarmulya Pemalang

0
Penyaluran bantuan paket sembako aksi gotong-royong penanganan Covid-19 di Desa Banjarmulya, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Senin, 27 Desember 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Anggota DPR RI Komisi XI Hendrawan Supratikno bersama Bank Indonesia (BI) kembali menyalurkan sembako untuk warga Kabupaten Pemalang. Bantuan ini guna meringankan beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Setelah Desa Sikasur, Kecamatan Belik, bantuan paket sembako dari DPR RI dan BI dalam aksi gotong-royong penanganan Covid-19 itu dibagikan kepada warga Desa Banjarmulya, Kecamatan Pemalang, Senin, 27 Desember 2021.

Subhan Arif Saputra, perwakilan Hendrawan Supratikno, mengatakan, aksi gotong-royong ini merupakan kepedulian atas terhimpitnya ekonomi warga masyarakat ditengah pandemi Covid-19. “Kemarin di Desa Banjarmulya itu lokasi penutup pembagian sembako aksi gotong-royong penanganan Covid-19 di untuk tahun ini,” katanya, Selasa 28 Desember 2021.

Sepanjang periode Juni-Desember 2021 puluhan ribu paket sembako itu dibagikan di Dapil X Jawa Tengah, meliputi Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Pemalang.

“Ada 20.000 paket sudah kami berikan ke warga yang tidak beruntung secara ekonomi,” katanya.

Hendrawan Supratikno merupakan salah satu wakil rakyat yang intensif mendengarkan aspirasi warga di dapilnya. Tak hanya emberi paket sembako, dirinya juga menawarkan beasiswa S1 untuk para pelajar.

Sebelumnya, pada Rabu, 22 Desember 2021, pembagian sembako juga dilakukan BI bersama Hendrawan Supratikno di Kabupaten Pemalang. Waktu itu, ratusan paket sembako aksi penanganan Covid-19 itu diberikan untuk warga masyarakat Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini