BI dan Anggota DPR Bagikan Ratusan Paket Bantuan Sembako di Sikasur Pemalang

0
Penyerahan bantuan paket sembako gotong-royong penanganan Covid-19 untuk warga Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Rabu 22 Desember 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pembagian sembako dalam aksi gotong-royong penanganan Covid-19 oleh Bank Indonesia bersama anggota Komisi XI DPR RI Hendrawan Supratikno di Kabupaten Pemalang terus berlanjut. Kali ini bantuan ratusan paket sembako diberikan kepada warga masyarakat Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang.

Secara simbolis, bantuan diterima langsung oleh belasan warga didampingi Kepala Desa Sikasur, Kusin, Rabu siang, 22 Desember 2021.

Perwakilan Bank Indonesia, Alan Yuda Patria menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan gotong-royong dalam menangani pandemi Covid-19 yang belum usai. “Ini tidak ada unsur politik apapun. Bantuan ini ditujukan untuk mereka yang kesusahan di tengah pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Subhan Arif Saputra yang mewakili Hendrawan Supratikno, menuturkan, Desa Sikasur menjadi lokasi ke-11 pembagian sembako aksi gotong-royong penanganan Covid-19 pada 2021. “Tadi pagi kita melaksanakan kegiatan yang sama di Desa Cikendung, kemudian di sini, dan besok di Desa Banjarmulya,” katanya.

Tak hanya masyarakat di perkampungan, bantuan sembako ini juga diberikan kepada para pekerja, mulai dari tukang becak, tukang ojek, serta tempat sosial seperti panti asuhan. “Total ada 300 paket sembako yang dibagikan di tiap lokasi, sejauh ini kira-kira sudah 8.000 paket yang kami bagikan,” ujarnya.

Harapannya bantuan sembako ini bisa meringankan beban masyarakat Kabupaten Pemalang yang terdampak pandemi Covid-19. “Kemudian memberikan bukti bahwa wakil rakyat dan pejabat yang berkepentingan itu harus berada di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sikasur Kusin menyampaikan terima kasih karena desanya menjadi salah satu sasaran dalam aksi gotong-royong penanganan Covid-19. “Semoga ini akan menjadi pertalian batin bahwa beliau yang ada di pusat dengan yang di kampung, mereka ternyata punya rasa kasih dengan yang di kampung,” katanya.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini