Capaian Vaksinasi di Kabupaten Tegal Baru 42 Persen

0
Capaian vaksinasi di Kabupaten Tegal hingga Kamis, 4 November 2021, baru mencapai 42% dari total jumlah penduduk sebanyak 1,2 juta jiwa. FOTO/PUSKAPIK/SAKTI RAMADHAN

PUSKAPIK.COM, Slawi – Capaian vaksinasi di Kabupaten Tegal hingga Kamis, 4 November 2021, baru mencapai 42% dari total jumlah penduduk sebanyak 1,2 juta jiwa.

Bupati Tegal Umi Azizah mengatakan, pihaknya terus mengebut capaian vaksinasi agar tercapai 70% dari jumlah penduduk sasaran. Menurut Umi, untuk bisa masuk level 2 PPKM, vaksinasi di Kabupaten Tegal harus tercapai minimal 70%.

“Kita berharap secepatnya target vaksinasi tercapai. Saat ini, vaksinasi baru mencapai 42%,” kata Umi, Kamis siang, 4 November 2021.

Umi menambahkan, meski di Kabupaten Tegal selama 2 pekan ini nol kasus penyebaran COVID -19, Umi meminta masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Selain itu, masyarakat tidak lengah dan tetap waspada akan penyebaran Covid-19. Karena di beberapa daerah masih terjadi peningkatan kasus.

“Kalau sehari mampu vaksinasi sebanyak 12.000 maka berarti dalam sehari bisa 1%. Kemarin dua hari mampu 12.000-an. Kita sedang gencar melakukan vaksinasi. Dan mulai tanggal 6 dilakukan gropyokan vaksinasi di kecamatan kecamatan,” ujarnya.

Umi menyatakan stok vaksin ditempatnya masih tersedia dalam jumlah banyak. “Stok vaksin aman dan untuk lansia sudah 24 persen, pelajar hampir seratus persen,” katanya.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini