BI Salurkan 500 Paket Sembako untuk Warga Tegal

Bupati Tegal Umi Azizah secara simbolis menyerahkan bansos sembako dari Bank Indonesia di Kantor Dinsos Kabupaten Tegal, Kamis siang, 4 November 2021. FOTO/PUSKAPIK/SAKTI RAMADHAN
Iklan

PUSKAPIK.COM, Tegal – Kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal saat ini nol, tidak ada warga yang terpapar virus corona sejak 10 hari terakhir. Namun dampak pandemi masih dirasakan warga karena perokonomian belum stabil.

Terkait itu, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tegal menyalurkan bantuan sosial berupa 500 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Tegal, Kamis, 4 November 2021. Kegiatan itu dilaksanakan di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) setempat dan dihadiri Bupati Tegal Umi Azizah.

“Kami bersyukur dengan bantuan sembako ini. Setidaknya dapat meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Umi dalam sambutannya.

Kepala Dinsos Kabupaten Tegal Nurhayati mengatakan, selama pandemi telah menyalurkan 3.000 paket sembako. Jumlah itu belum termasuk beras sebanyak 20 kilogram setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Paket bantuan tersebut berasal dari pemerintah maupun dari dana CSR, baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah.

“Untuk bantuan sudah distribusikan lewat pemerintah desa dan langsung ke warga,” ucapnya.

Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal Dody Nugraha mengatakan, sampai saat ini perekonomian di tingkat nasional dan regional belum bisa berjalan normal. Diharapkan, bantuan berupa sembako sebanyak 500 paket ini bermanfaat untuk masyarakat.

“Kita sama sama berharap, pendemi segera berakhir. Dan semoga sembako ini bermanfaat,” katanya.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini