Pemkot Pekalongan Salurkan Dana Hibah ke 110 Lembaga

Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan menyerahkan dana hibah kepada 110 Lembaga/ Yayasan masjid, mushola, dan TPQ.

Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid (Aaf), menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah di Ruang Kresna Setda Kota Pekalongan, Senin 18 Oktober 2021.

Aaf mengungkapkan, kali ini Pemkot Pekalongan menyerahkan bantuan dana hibah bidang keagamaan Kota Pekalongan tahun 2021. “Alhamdulillah hari ini ada sekitar 110 lembaga masjid, mushola, TPQ, dan yayasan yang dananya dapat dicairkan dan disalurkan,” tutur Aaf.

Disampaikan Aaf, pemkot sebetulnya tahun 2020 dan ini sangat terdampak Covid-19, yang mana tahun 2021 ini Rp5 2 miliar terkena refocusing untuk dialihkan ke Covid -19.

“Ini berimbas ke pembangunan di kota begitu pula bantuan ke masyarakat, dana hibah otomatis terpotong juga. Alhamdulillah hari ini pemkot masih bisa menyalurkan bantuan ini. Kita patut bersyukur walaupun jumlahnya blm bisa memenuhi kebutuhan lembaga dan yayasan,” terang Aaf.

Aaf berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Aaf juga meminta doa dan dukungan lembaga dan yayasan untuk menyelesaikan permasalahan di Kota Pekalongan.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

 

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini