Hukum & KriminalPemalangSeputar JatengSeputar Pantura

Bobol Sekolah, 3 Remaja di Beji Pemalang Ditangkap

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Tiga remaja di Kelurahan Beji, Kabupaten Pemalang, ditangkap polisi setelah mencuri sejumlah barang elektronik di sebuah sekolah. Polisi masih melakukan penyidikan lebih lanjut.

Tiga remaja yang kini ditetapkan tersangka dan ditahan di Mapolres Pemalang itu adalah BS (17), AWP (17), dan TA (17). Dua tersangka di antaranya, BS dan AWP, diketahui masih berstatus pelajar SMK.

Ketiganya merupakan warga Kelurahan Beji, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. Mereka ditangkap setelah mencuri sejumlah fasilitas elektronik di ruang guru SD Negeri 03 Beji.

Dari ketiga tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit laptop, 1 unit monitor komputer, dan 1 unit proyektor beserta kabel power, remot, dan tas.

Kasatreskrim Polres Pemalang, AKP Achirul Yahya, mengungkapkan, dalam aksi pencurian itu para pelaku masuk ke dalam ruang guru dengan cara merusak engsel jendela.

“Mereka mencongkel engsel (jendela) menggunakan keramik yang berceceran di bawah jendela,” ujar AKP Achirul Yahya, Senin 18 Oktober 2021.

Setelah mencuri barang-barang tersebut, tutur Kasatreskrim, pelaku berniat menjual barang hasil curian, dan uangnya digunakan untuk makan-makan.

Atas kejadian pencurian oleh tiga remaja itu, pelapor mengalami kerugian senilai Rp 11,5 juta.

“Saat ini kita masih dalam tahapan penyidikan, kemungkinan ada pengembangan,” tandas AKP Achirul Yahya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Amin Nurrokhman

Pimpinan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *