15 Pejabat Pemkot Tegal Perebutkan 3 Kursi Kepala Dinas dan Direketur RSUD

Peserta seleksi JPTP Pemkot Tegal saat mendengarkan pengarahan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.FOTO/PUSKAPIK/SR
Iklan

PUSKAPIK.COM, Tegal – Sebanyak 15 pejabat Pemerintah Kota Tegal ikuti seleksi secara terbuka dan kompetitif Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal. Seleksi tersebut untuk mengisi empat formasi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan Pangan, Direktur RSUD Kardinah.

Panitia Seleksi JPTP di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal sebelumnya membuka pendaftaran melalui pengumuman seleksi terbuka JPTP dengan nomor 800/026/2021 perihal Penyampaian Penyampaian Seleksi Terbuka dan Kompetitif Pengisian JPTP di Lingkungan Pemkot Tegal Tahun 2021, mulai 4 Oktober 2021 -11 Oktober 2021 secara online melalui email ke alamat
panseljpt.tegalkota@gmail.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat pembukaan uji kompetensi yang dilaksanakan di Hotel Grand Dian Cirebon, Jum’at 15 Oktober 2021, mengatakan, pelaksanaan kegiatan seleksi merupakan amanat ketentuan, bahwa pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan PNS dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan dan integritas serta persyaratan jabatan lain sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Ada empat tahapan seleksi yakni seleksi administrasi, uji kompetensi melalui penggalian potensi, uji gagasan tertulis dan wawancara,” kata wali kota

Dedy Yon berharap pejabat yang terpilih bisa bekerja dengan baik karena kedepan pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tegal bertambah sehingga akan meningkatkan PAD.

“Nantinya pembangunan tersebut dapat memberikan fasilitas bagi masyatakat Kota Tegal dan sekitarnya. Tidak hanya kota barang dan jasa saja, tapi kota transit, kota bisnis dan jadi destinasi wisata. Kota Tegal menjadi heritage dan cagar budaya. Dengan harapan kota yang padat penduduk dan sebagai central city serta transit bagi para pelancong,” ujar Dedy Yon.

Kontributor: Sakti Ramdhan
Editor: Amin Nurrokhman

 

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini