Ratusan Ahli Waris Keluarga Tak Mampu Terima Santunan Kematian

Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan Kamis 7 Oktober 2021, kembali menyerahkan santunan kematian kepada ratusan ahli waris se-Kota Pekalongan yang tidak mampu. Kali ini,santunan kematian yang diterimakan ahli waris adalah usulan santunan kematian periode Bulan Juli 2021. Santunan diserahterimakan secara simbolis dari Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid (Aaf).

Wali Kota Pekalongan menyampaikan turut belasungkawa kepada ahli waris atas kepergian orang-orang tercinta mereka. Pemkot Pekalongan memberikan santunan kematian sebesar Rp 1 juta per ahli waris yang anggota keluarganya meninggal dunia.

“Ini penyerahan bantuan rutin kepada ahli waris yang keluarganya meninggal dari keluarga tidak mampu. Kami mengucapkan belasungkawa kepada para ahli waris, yang anggota keluarganya meninggal dunia. Semoga santunan kematian sebesar Rp 1 juta ini dapat membantu meringankan para ahli waris yang sedang berduka cita, sekaligus sebagai bentuk kewajiban pemerintah kepada warganya yang tidak mampu,” tutur Aaf.

Berdasarkan data, jumlah kematian pada periode Juli 2021 cukup banyak yang menerima santunan yakni 655 orang. Kecamatan Pekalongan Utara 171 orang, Pekalongan Selatan 105 orang, Pekalongan Barat 224 orang dan Pekalongan Timur 155 orang.

”Kami salurkan santunan kematian yang diberikan kepada masing-masing ahli waris. Walaupun nominalnya tidak terlalu banyak,mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Kami juga meminta bagi yang belum divaksin bisa segera divaksin agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” terang Aaf.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini