Terjaring Operasi Patuh, Pemotor di Tegal Malah Dapat Hadiah

0

PUSKAPIK.COM, Slawi – Sejumlah pengendara motor yang terjaring Operasi Patuh Candi 2021 Satlantas Polres Tegal di depan Mapolres Tegal, Senin pagi, 20 September 2021 mendapat kejutan dari petugas. Bukannya ditilang, mereka malah diganjar hadiah coklat, bunga dan helm dari petugas.

Hadiah diberikan kepada pengendara sepeda motor yang tertib memakai helm, masker, serta kelengkapan kendaraannya sesuai standar. Dalam operasih hari pertama ini, petugas tidak memerikaa kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Ya waktu dicegat petugas sempat grogi. Tapi ternyata malah dikasih hadiah Helm,” kata Anto, salah satu pengendara motor yang terjaring operasi.

Dalam operasi patuh kali ini petugas memang tidak melakukan penindakan. Petugas lebih bersikap simpatik, dan memberi edukasi tentang protokol kesehatan dan tertib lalu lintas.

“Kita lebih kepada edukatif kepada masyarakat, khususnya protokol kesehatan dan kamseltibcarlantas,” kata Kasatlantas Polres Tegal AKP Dwi Himawan Candra.

Himawan menambahkan, dalam operasi patuh hari pertama ini, pihaknya juga membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan. Pengendara motor diimbau tetap patuhi protokol kesehatan.

“Sekaligus kami lakukan sosialisasi prokes dan pembagian masker. Kami imbau masyarakat tetap patuhi prokes karena pandemi belum berakhir,” kata Himawan.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini