Dapat Bantuan Rp25 Juta, Rumah Balita Pemakan Tanah di Tegal Akan Direhab

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono (bertopi) menyerahkan bantuan uang rehab rumah senilai Rp. 25.000.000 kepada Carmo, orang tua Nando balita pemakan tanah, Rabu siang, 15 September 2021. FOTO/PUSKAPIK/SAKTI RAMADHAN
Iklan

PUSKAPIK.COM, Tegal – Bantuan kepada Vero Fernando, balita di Kota Tegal yang gemar memakan tanah terus berdatangan. Setelah dari Polres Tegal Kota dan anggota legislatif, kali ini bantuan datang dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tegal, Rabu siang, 15 September 2021. BAZNAS menyalurkan bantuan uang sebesar Rp25.000.000 dan sembako.

Bantuan tersebut diserahkan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono kepada orang tua Nando, Carmo (50) dan Umrotun alias Atun (41) di rumahnya, di RT 3 RW 1, Kelurahan Debong Lor, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Rabu siang, 15 September 2021.

“Baznas memberikan bantuan uang senilai Rp25.000.000 untuk rehab rumah. Tadi saya lihat rumahnya sangat kumuh dan rusak. Rehabnya nanti akan ditangani oleh Dinas Kimtaru,” kata Wali Kota.

Sebelum menyerahkan bantuan dari BAZNAS, Dedy Yon menyempatkan masuk ke rumah Carmo dan Umrotun untuk melihat-lihat kondisinya. Dedy sempat terenyuh melihat rumah orang tua Nando yang kondisinya rusak berat.

“Kemarin arahan Pak Gubernur, selain diperhatikan juga diberikan edukasi kepada putranya agar kebiasaan yang tidak baik ini tidak lagi dilakukan,” kata Dedy Yon.

Wali Kota menambahkan, Pemkot Tegal melalui dinas terkait juga akan membantu mengurus dokumen kependudukan orang tua Nando, yang diketahui status pernikahannya siri dan belum memiliki Kartu Keluarga.

“Keluarga ini melalui Disdukcapil akan kita bantu urus semua. Jadi selain status nikahnya juga dokumen kependudukannya akan kita bantu urus,” kata Dedy Yon.

Ditanya soal jaminan pendidikan anak-anak Carmo dan Umrotun, Wali Kota menjelaskan, Pemkot Tegal akan tetap memperhatikan dan membantu. Sebab, menurut Wali Kota masalah pendidikan warga menjadi tanggung jawab negara.

“Kita akan urus semua. Karena masalah pendidikan ini menjadi tanggung jawab negara,” katanya.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini