Sempat Ditunda, DPRD Akhirnya Setujui KUA PPAS Perubahan APBD Pemalang 2021

Penandatangan persetujuan KUA PPAS perubahan APBD Kabupaten Pemalang 2021, dalam rapat paripurna, Rabu 8 September 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan APBD Kabupaten Pemalang 2021 akhirnya disetujui DPRD, melalui rapat paripurna, Rabu 8 September 2021.

Dalam rapat tersebut, persetujuan KUA PPAS perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pemalang 2021 ini sempat ditunda sementara, dan dilanjutkan dua agenda lainnya.

Pertimbangan penundaan rapat persetujuan KUA PPAS perubahan APBD 2021 ini, berdasarkan hasil konsultasi Badan Anggaran DPRD Pemalang dengan BPKAD Propinsi Jawa Tengah.

Ketua DPRD Pemalang, Tatang Kirana, menyebut, terdapat beberapa hal yang perlu dilakukan pembahasan dan pencermatan, dalam materi KUA PPAS perubahan APBD Kabupaten Pemalang 2021.

“Sementara ditunda, dilanjutkan dengan pembicaraan TAPD bersama pimpinan DPRD, bersama ketua-ketua fraksi setelah rapat paripurna ini,” jelas Tatang.

Rapat paripurna DPRD kemudian dilanjut dengan agenda persetujuan penetapan 4 Raperda dan persetujuan perubahan program pembentukan Perda tahun 2021.

Setelah 2 agenda tersebut rampung, dan dilakukan rapat pimpinan DPRD bersama TAPD. Tatang Kirana membuka rapat paripurna persetujuan KUA PPAS perubahan APBD Kabupaten Pemalang 2021.

Seluruh anggota DPRD Pemalang yang hadir dalam rapat paripurna itu, menyetujui KUA PPAS perubahan APBD Kabupaten Pemalang 2021 ini, dengan pertimbangan laporan kinerja badan anggaran.

“KUA PPAS sudah kita setujui dan ditetapkan, maka kami harapkan ini bisa menjadi langkah kita untuk sinergitas kedepan,” ungkap Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini