Sekolah Tatap Muka di Kota Pekalongan Dimulai Besok

0
Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Pekalongan akan mulai dilaksanakan besok, 6 September 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Pekalongan akan mulai dilaksanakan 6 September 2021 mendatang, Hal ini berdasarkan instruksi Wali Kota Pekalongan dan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Pekalongan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Soeroso menyampaikan bahwa situasi Kota Pekalongan saat ini memungkinkan untuk dilakukan PTM terbatas.

“Kami sudah melakukan persiapan pelaksanaan PTM ini, baik administrasi, sarpras maupun kesiapan dari sekolah, orang tua dan siswa,” kata Soeroso saat ditemui di Setda K.

Menurutnya, Pemkot Pekalongan telah mengizinkan PTM terbatas sejak 2 September lalu. Pelaksanaan PTM dibagi menjadi tiga gelombang. Gelombang pertama sudah mulai pada 2 September lalu untuk sekolah yang sudah siap.

Kemudian, gelombang kedua akan dimulai pada 6 September. Gelombang ketiga, akan dimulai pada 13 September 2021. “Sebagian besar jenjang SMP akan melakukan PTM pada tanggal 6 September esok,” kata Soeroso.

Selain itu, untuk jenjang PAUD/TK hanya ada satu lembaga yang melakukan PTM terbatas yakni TK Negeri Pembina Kota Pekalongan. Sisanya, akan melakukan simulasi PTM.

“Satuan pendidikan kami bagi menjadi dua klaster yakni sekolah yang melakukan PTM terbatas, ini yang sudah melakukan simulasi PTM pada April lalu. Dan satuan pendidikan yang baru melakukan simulasi PTM terutama jenjang PAUD/TK,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini