Bhabinkamtibmas-Babinsa di Kota Tegal Awasi Vaksinasi Covid-19

FOTO/PUSKAPIK/SR
Iklan

PUSKAPIK.COM, Tegal – Guna mensukseskan percepatan vaksinasi Covid-19, Polres Tegal Kota mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk membantu pelaksanaan vaksinasi yang digelar di sejumlah tempat di Kota Tegal. Para Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa secara intensif melakukan pemantauan dan pendampingan kegiatan vaksinasi.

“Kita libatkan para Bhabinkamtibmas, mereka bersinergi dengan Babinsa melakukan pendampingan petugas kesehatan agar kegiatan penyuntikan vaksin dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan,” ujar Wakpolres Tegal Kompol Zaenal Arifin, Rabu siang, 1 September 2021.

Zaenal menambahkan, keberadaan personil TNI-Polri di lokasi vaksinasi juga untuk membantu pengamanan, menertibkan antrean agar tidak menimbulkan kerumunan, sehingga pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib dan lancar.

“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya

Wakapolres menyampaikan, dalam mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19, pihaknya selalu aktif mendukung penuh semua kegiatan pemerintah daerah, dari pendisiplinan protokol kesehatan di masyarakan, hingga mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Di antaranya pendisiplinan prokes masyarakat pendampingan dan pengawasan vaksinasi,” tandasnya.

Yang tak kalah penting, kata Zaenal, imbauan kepada masyarakat yang telah menerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini sebagai kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.

“Meskipun telah divaksin Covid-19, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi dalam melawan virus, ” tuturnya.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini