Aplikasi Sigalang Polres Pemalang dan Saestu Top Dilaunching Kapolda Jateng

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Komitmen Polres Pemalang dalam pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM, diwujudkan dengan berbagai perubahan pada area pelayanan publik, serta perubahan teknologi Kepolisian di era Police 4.0.

Bahkan, aplikasi mobile Siap Jaga Pemalang (Sigalang) Polres Pemalang sebagai pendukung inovasi pelayanan publik Polres Pemalang, serta aplikasi terintegrasi Saestu Top Kabupaten Pemalang yang diinisiasi Polres Pemalang telah launching secara langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Polres Pemalang, Rabu 25 Agustus 2021.

“Aplikasi Sigalang, hadir untuk memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan inovasi Polres Pemalang, kami melakukan pengembangan berbagai aplikasi sebagai wujud perubahan teknologi Kepolisian di era police 4.0,” ungkap Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

“Lalu dalam aplikasi Sigalang, masyarakat bisa memanfaatkan layanan antar BPKB, SKCK On The Spot untuk memenuhi permintaan pengurusan di tempat bagi yang punya keterbatasan fisik, daftar nomor darurat termasuk 110 hingga fitur pelaporan untuk pelanggaran prokes,” imbuh Kapolres

Selain aplikasi Sigalang, Polres Pemalang juga menginisiasi aplikasi yang mengintegrasikan seluruh elemen Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat.

“Selain itu, kita juga melaunching aplikasi Saestu Top yang memiliki fitur lengkap dari seluruh elemen Pemerintah, melalui aplikasi tersebut, masyarakat Kabupaten Pemalang yang melaksanakan isolasi mandiri dapat menghubungi petugas untuk memenuhi kebutuhan obat, makanan dan oksigen, ini bisa menjadi aplikasi role model bagi wilayah Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Tengah,” jelas Kapolres.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengapresiasi launching aplikasi Sigalang dan Saestu Top oleh Polres Pemalang.

“Dalam aplikasi tersebut, terdapat fitur untuk warga yang melaksanakan Isoman, baru kali ini ada aplikasi dari Polres terkait Covid-19, ini perlu kita apresiasi. Kegiatan ini (launching aplikasi) adalah untuk masyarakat kita, bangsa dan negara, semoga bermanfaat dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” imbuh Kapolda.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini