Offroader Pemalang Bagi-Bagi Beras di Jalanan Kota

Crab Offroader Pemalang (COP) membagikan beras kepada tukang parkir, pak ogah jalanan, dan tukang becak, di jalanan perkotaan Pemalang, Sabtu, 21 Agustus 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Crab Offroader Pemalang (COP) membagikan ratusan kantong beras kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Lewat aksi ini, mereka menggugah rasa kepedulian dan solidaritas.

Aksi bagi-bagi ratusan kantong beras itu mereka lakukan secara mobile di wilayah perkotaan Pemalang, Sabtu siang, 21 Agustus 2021.

Perwakilan COP, Sugeng, mengatakan, ini merupakan kali kedua COP melakukan baksos bagi-bagi beras kepada warga terdampak pandemi. “Sebelumnya kita bagi-bagi beras beberapa kantong di sekitar Gunung Gajah. Hari ini, kita bagikan sekitar 140 kantong beras,” tuturnya.

Mobil 4×4 yang biasa berpacu di track terjal hutan itu terjun di jalanan perkotaan, menghampiri para warga terdampak pandemi Covid-19. Tukang parkir, pak ogah jalanan, serta tukang becak menjadi sasaran baksos dari para Offroader ‘Kota Ikhlas’ itu.

Mereka menyisir mulai dari Jalan Pantura Lawangrejo, Perempatan Sirandu, Pertigaan Beji, Pasar Pagi, hingga Terminal Pemalang.

“Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban mereka. Sekaligus, menumbuhkan rasa kepedulian dan solidaritas teman-teman komunitas,” kata Sugeng.

Raut wajah sumringah tampak jelas dari para warga terdampak pandemi Covid-19 yang menerima beras dari para Offroader Pemalang ini.

“Terima kasih nggih pak berasnya. Ini sangat membantu kami, ya tau sendiri kondisinya lagi kaya gini,” kata Nurohim, tukang becak di Sirandu.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini